nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lionel Messi Perlu Diedukasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 14:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 17 51 2130952 lionel-messi-perlu-diedukasi-KFcGTijPC0.jpg Lionel Messi (Foto: Media Timnas Argentina)

RIYADH – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, menjadi sorotan dalam pertandingan melawan Brasil di laga persahabatan pada Sabtu 16 November 2019. Pasalnya, dalam laga tersebut Messi terlibat cekcok dengan Pelatih Timnas Brasil, Tite, dan kedapatan melakukan hal yang tidak sopan.

Dalam laga tersebut, Tite menilai Messi sudah melakukan banyak pelanggaran, namun wasit tak kunjung mengganjar La Pulga dengan kartu kuning. Itulah mengapa Tite meminta wasit memberikan krtu kuning kepada Messi. Tak senang dengan sikap Tite tersebut, Messi pun menyuruh pelatih 58 tahun itu untuk tutup mulut.

Baca juga: Casillas: Tak Masuk Akal jika Ronaldo yang Menang Ballon d'Or

Leo Messi dan Tite

Sikap Messi tersebut pun mendapat kecaman dari bek Timnas Brasil, Thiago Silva. Menurutnya, Messi sudah kelewat batas. Silva memandang bahwa Messi mencoba menjalankan pertandingan sekehendaknya sendiri dengan melarang orang lain menyuarakan pendapatnya. Selain itu, Messi juga dianggap tidak bisa menghargai orang lain. Atas sikapnya tersebut, Silva menilai Messi perlu diedukasi agar memiliki sikap yang bagus.

Selain itu, Silva juga tidak senang dengan kepemimpinan wasit di laga tersebut. Menurutnya, wasit yang memimpin jalannya pertandingan terlalu mengagumi Messi. Sehingga si pengadil enggan memberikan kartu kuning kepada La Pulga.

"Dia (Messi) ingin menjalankan pertandingan, ingin meniup peluit. Dia melakukan pelanggaran dan wasit tidak melakukan apa-apa. Dia berdebat dengan wasit dan wasit terus tertawa. Kekaguman harus dikesampingkan," tutur Silva, menyadur dari Mirror, Minggu (17/11/2019).

Leo Messi dan Thiago Silva

"Ini sulit, karena kita banyak berbicara tentang pendidikan dan salah satu orang yang paling dikagumi di sepakbola mengatakan... Saya tidak akan mem6beri tahu orang tua, karena dia akan marah kepada saya, tetapi minta pelatih diam. Sebesar apapun Anda memiliki persaingan, pendidikan harus didahulukan," lanjut Silva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini