nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Dilanda Cedera, Evan Dimas Kini Sudah Siap Bela Timnas Indonesia U-23

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 09:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 16 51 2130630 sempat-dilanda-cedera-evan-dimas-kini-sudah-siap-bela-timnas-indonesia-u-23-xCJp09frtS.jpg Evan Dimas. (Foto: @evhandimas)

BOGOR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tampaknya takkan kehilangan Evan Dimas saat tim tersebut menyambut Iran U-23 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019) sore WIB. Sebab menurut pernyataan Evan sendiri, dirinya sudah siap dan mampu untuk bermain membela Timnas Indonesia U-23.

Tentu kembalinya Evan menjadi sebuah kabar yang sangat baik untuk tim asuhan Indra Sjafri tersebut. Sebab sebelumnya Evan sempat diragukan tampil di pertandingan sore nanti lantaran mengalami cedera di pertemuan pertama melawan Iran pada Rabu 13 November 2019 kemarin.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Iran Jilid II di RCTI

Skuad Timnas Indonesia U-23

Akan tetapi, kini kondisi Evan dikatakan sudah membaik. Meskipun saat sesi latihannya terpisah, namun Evan tetap dinyatakan siap dan hampir fit untuk diturunkan ketika Timnas Indonesia U-23 menghadapi Iran.

“Tadi saya latihan terpisah, setelah kemarin lawan Iran saya kena cedera sedikit. Saya ikuti saran pelatih. Yang pasti, saya siap jika esok diturunkan oleh pelatih,” terang Evan, seperti yang diwartakan laman resmi PSSI, Sabtu (16/11/2019).

Evan sendiri percaya diri Timnas Indonesia U-23 bisa memetik kemenangan saat menghadapi Iran. Ia merasa Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– yang sekarang sudah jauh lebih baik ketimbang dari pertemuan pertama mereka melawan Iran. Hal itulah yang membuat Evan percaya diri Timnas Indonesia U-23 bisa menang.

Skuad Timnas Indonesia U-23

“Saran saya ke pemain, kita harus fokus. Saya melihat teman-teman ada progres. Kalau kekurangan tim, biarkan pelatih yang menilai,” tambahnya.

Hasil yang baik jelas ditargetkan Indra dari laga uji coba melawan Iran tersebut. Sebab diadakannya laga uji coba melawan Iran merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di ajang Sea Games 2019 yang berlangsung pada akhir November 2019 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini