nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eriksen Tatap Optimis Kariernya di Timnas Denmark

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 23:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 51 2129963 eriksen-tatap-optimis-kariernya-di-timnas-denmark-qA3xP0cb6m.jpg Christian Eriksen. (Foto: Reuters)

LONDON Christian Eriksen menatap optimis kariernya di Tim Nasional (Timnas) Denmark. Ia memastikan penurunan performanya di tataran klub bersama Tottenham Hotspur tidak akan memengaruhi kariernya di timnas.

Eriksen kini memang tengah dalam kondisi yang kurang apik di skuad Tottenham. Ia tercatat baru merumput sebanyak 14 kali di berbagai kompetisi pada musim ini. Dari 14 penampilan tersebut, Eriksen baru bisa membukukan dua gol dan satu assist.

BACA JUGA: Eriksen Dinilai Belum Layak Bermain di Real Madrid

Gelandang berusia 27 tahun itu pun menyadari hasil ini mengalami penurunan ketimbang musim-musim sebelumnya. Tetapi, Eriksen optimis kondisi tersebut tidak akan memengaruhi peluangnya untuk memperkuat Timnas Denmark.

Christian Eriksen

Apalagi, Denmark sendiri berpeluang besar bakal tampil di Piala Eropa 2020. Sebab, tim yang dilatih oleh Age Hareide itu kini masih bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Eriksen tentu saja tak mau kehilangan kesempatan untuk bermain di kompetisi sepakbola empat tahunan paling bergengsi di Eropa tersebut jika Denmark berhasil lolos. Karena itu, ia pun memastikan bakal tampil optimal di sisa pertandingan kualifikasi.

Christian Eriksen

 “Tim nasional adalah sesuatu yang sama sekali berbeda dengan klub. Mereka adalah dua hal yang sangat berbeda. Jadi, kondisi saya di klub, yang bukan penurunan besar, seharusnya tidak masalah. Tapi setidaknya, saya memiliki kepercayaan yang cukup untuk dapat bermain dengan bagus. Jadi, itu seharusnya tidak mengganggu saya,” ujar Eriksen, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (14/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini