nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morata: Saya Berhenti Sukai Sepakbola di Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 22:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129400 morata-saya-berhenti-sukai-sepakbola-di-chelsea-dGT2HCeQ6m.jpg Alvaro Morata (Foto: Reuters)

MADRID Alvaro Morata sepertinya belum bisa melupakan masa-masa kelamnya ketika bermain untuk Chelsea di Liga Inggris. Morata yang datang ke Chelsea dari Real Madrid pada musim panas 2017 gagal menunjukkan penampilan yang sesuai dengan harganya 66 juta euro (sekira Rp1,023 triliun).

Morata hanya mampu membuat 24 gol dari 72 penampilan yang ia buat untuk Chelsea. Akhirnya Morata dipinjamkan ke Atletico Madrid selama dua tahun pada musim dingin 2019. Karena Atletico puas dengan penampilan Morata maka pemain berpaspor Spanyol itu pun dipermanenkan pada musim panas 2019 tetapi baru akan resmi pada 1 Juli 2020.

Alvaro Morata (Foto: Reuters)

Morata mengaku kini mulai menyukai sepakbola lagi setelah bergabung dengan Atletico. Saat di Chelsea Morata ternyata kehilangan hasratnya untuk bermain sepakbola. Tekanan yang ada di Chelsea amatah besar sehingga Morata mulai kehilangan kepercayaan diri.

BACA JUGA: Morata Dipastikan Absen saat Atletico Jamu Madrid di Wanda Metropolitano

Morata menyatakan para pemain Chelsea akan menatapnya aneh ketika ia melewatkan satu peluang mencetak gol. Tatapan itu amat membebani Morata karena membuatnya merasa seperti tidak akan bisa mencetak gol lagi di masa depan. Morata pun amat mensyukuri keputusannya untuk pindah ke Atletico karena kini ia bebas dari tekanan itu.

Alvaro Morata (Foto: Twitter/@Atleti)

“Saya senang di Atletico, saya berhenti menikmati sepakbola dan sekarang saya bahagia. Orang-orang yang bekerja di klub (Chelsea), rekan satu tim saya (percaya diri) tapi saya tidak percaya pada diri sendiri. Di Inggris, saya merasa bahwa ketika saya melewatkan (peluang), rekan tim saya menatap seolah-olah saya tidak akan melakukan hal yang baik lagi,” ujar Morata, seperti yang dikutip dari Marca, Rabu (13/11/2019).

"Saya menjadi dewasa sebelum 20-22 tahun, tetapi tidak pernah menghadapi situasi yang membatasi seperti itu. Saya memberi tahu istri saya bahwa kami akan pergi sejauh mungkin pada bulan Januari karena saya tidak bisa menghadapi tekanan ini. Atletico datang, saya memiliki enam atau tujuh penawaran besar, dan Chelsea ingin saya bertahan, tetapi saya memutuskan untuk melakukan apa yang saya cari di beberapa musim panas,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini