nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Engkel, Mo Salah Dipulangkan dari Timnas Mesir

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 09:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129168 cedera-engkel-mo-salah-dipulangkan-dari-timnas-mesir-MboD2NBsh4.jpg Mo Salah mengalami cedera engkel di kaki yang sama seperti ketika diterjang pemain Leicester City (Foto: Reuters)

KAIRO – Kabar buruk buat penggemar Liverpool. Penyerang andalan mereka, Mohamed Salah, dipulangkan dari kewajiban membela Tim Nasional (Timnas) Mesir karena mengalami cedera engkel. Pemain berusia 27 tahun itu akan melewatkan dua laga penting kontra Kenya dan Komoro pada ajang Kualifikasi Piala Afrika.

Cedera engkel pertama kali diderita Mo Salah setelah mendapat terjangan dari gelandang Leicester City, Hamza Choudhury, Oktober 2019. Pemain kelahiran Nagrig itu lantas absen membela Timnas Mesir pada jeda internasional pertengahan bulan lalu.

Mohamed Salah cedera engkel pada Oktober 2019 akibat terjangan Hamza Choudhury (Foto: Reuters)

Baca juga: Mane dan Van Dijk Cedera, Liverpool dalam Masalah

Kakinya kembali mendapat tekel telat dari pemain Manchester City, Fernandinho, pada bentrokan kedua tim akhir pekan lalu. Salah akhirnya ditarik keluar pada menit 87. Ia harus meninggalkan Stadion Anfield dengan menggunakan kruk di kaki kirinya usai mendapat terjangan tersebut.

Melansir dari Goal, Rabu (13/11/2019), tim medis Timnas Mesir lantas menyatakan Mo Salah lebih baik absen pada dua laga Kualifikasi Piala Afrika. Hal itu dilakukan demi mempercepat pemulihan cedera. Dokter Timnas Mesir, Mohamed Abu El Ela mengatakan, sang pemain sangat ingin ambil bagian, tetapi cederanya tidak memungkinkan untuk bermain.

Mohamed Salah kini sudah dalam perjalanan pulang menuju Liverpool. Staf medis klub akan memeriksa terlebih dahulu kondisi cedera sang pemain sebelum menyatakan berapa lama waktu pemulihan. Istirahat total selama dua pekan jeda internasional diyakini akan mempercepat pemulihan cedera.

Mohamed Salah berperan penting dalam kemenangan kontra Man City (Foto: Twitter/Premier League)

Tenaga Mohamed Salah sangat diperlukan Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Apalagi, seusai jeda internasional Si Merah sudah ditunggu Crystal Palace di Stadion Sellhurst Park, 23 November 2019 serta Napoli empat hari kemudian di Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini