nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keputusan Southgate Coret Sterling dari Timnas Inggris Dinilai Sudah Tepat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 08:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129113 keputusan-southgate-coret-sterling-dari-timnas-inggris-dinilai-sudah-tepat-4uUivS7SAz.jpg Raheem Sterling (Foto: Zimbio)

LONDON – Gary Neville memberikan komentar soal keputusan pelatih tim nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mencoret Raheem Sterling dari skuadnya. Neville menyebut bahwa keputusan Southgate tersebut sudah sangat tepat.

Sebagaimana diketahui, Sterling memang termasuk salah satu dari 23 pemain yang dipanggil Southgate untuk membela Timnas Inggris di jeda internasional pekan ini. Timnas Inggris sendiri dijadwalkan bakal melakoni dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan melawan Montenegro dan Kosovo.

Raheem Starling dan Joe Gomez

Akan tetapi sebuah kejadian memalukan justru dilakukan Sterling dalam pemusatan latihan Timnas Inggris jelang melakoni dua laga tersebut. Ya, Sterling terlibat konfrontasi dengan Joe Gomez. Bahkan menurut beberapa sumber, Sterling sempat mencekik Gomez sebelum akhirnya dipisahkan rekan-rekan setim yang lain.

Baca Juga: Sterling Buka Suara soal Perselisihan dengan Gomez

Banyak yang mempercayai bahwa Sterling masih menyimpan kekesalan kepada Gomez usai Manchester City ditaklukkan Liverpool 1-3 pada matchday ke-12 Liga Inggris musim 2019-2020 pada pekan kemarin. Southgate pun memasang sikap tegas terhadap aksi Sterling tersebut.

Ya, Southgate akhirnya mencoret Sterling dari skuad Timnas Inggris untuk melakoni dua laga melawan Montenegro dan Kosovo. Keputusan Southgate mencoret Sterling tersebut pun mendapatkan dukungan dari mantan personel Timnas Inggris, yakni Neville.

Raheem Sterling

“Saya terlibat di beberapa hal semacam ini selama bertahun-tahun dengan Inggris dan tidak ada yang benar atau salah, dalam hal ini saya melihat manajer menyembunyikan ini dari public. Hal yang ingin saya katakan adalah keputusan yang telah Gareth buat, saya merasa ini tepat tanpa mengetahui detail apa yang terjadi,” ucap Neville, seperti dikutip dari Metro, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Efek Liverpool vs Man City, Sterling Tidak Akan Bela Timnas Inggris saat Jumpa Montenegro

“Jadi saya merasa ini keputusan tepat. Pada akhirnya, jika ini insiden yang terjadi di depan anggota skuad lainnya yang tidak bisa ditangani secara intenal dan ada pelanggaran disiplin maka manajer harus bertindak,” tuntas mantan kapten Manchester United tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini