nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parma Bungkam AS Roma 2 Gol Tanpa Balas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 November 2019 02:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 47 2128140 parma-bungkam-as-roma-2-gol-tanpa-balas-XvMjHfoinF.jpg Gol Andreas Cornelius pada injury time memastikan Parma menang 2-0 atas AS Roma (Foto: Reuters)

PARMA – Dahaga Parma akan kemenangan atas AS Roma akhirnya terpuaskan pada pekan 12 Liga Italia 2019-2020, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Dua gol yang dicetak pada paruh kedua membuat I Gialloblu menang 2-0 atas skuad asuhan Paulo Fonseca di Stadion Ennio Tardini.

Jalannya Pertandingan

Meski tampil sebagai tim tamu, AS Roma justru agresif sejak awal laga. Leonardo Spinazzola hampir membawa I Giallorossi unggul pada menit tiga andai tembakannya dari luar kotak penalti tidak dihalau lini belakang Parma. Tiga menit berselang, Edin Dzeko juga tidak bisa memanfaatkan peluangnya.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Italia 2019-2020, Sabtu 9 November

Babak pertama berakhir tanpa gol (Foto: Reuters)

Parma baru bisa mendapat peluang pada menit 16 lewat tembakan Gervinho yang masih melayang dari gawang. Tak lama kemudian, tendangan Andreas Cornelius dapat diamankan dengan baik oleh Pau Lopez. Kedua tim gagal mencetak gol hingga waktunya untuk jeda antarbabak.

Babak kedua diawali dengan lambat. Peluang pertama di paruh kedua baru didapat pada menit 55 lewat sepakan Aleksandar Kolarov yang masih membentur tiang gawang. Tak berapa lama, Javier Pastore juga gagal memanfaatkan kesempatan setelah tembakannya diamankan Luigi Sepe.

Keasyikan menyerang membuat lini belakang AS Roma justru kecolongan. Parma membuka gol lewat tembakan pemain pengganti Marco Sprocati pada menit 68 setelah menerima operan silang dari Riccardo Gagliolo.

Marco Sprocati mengawali kemenangan timnya (Foto: Reuters)

Andreas Cornelius hampir membawa timnya unggul dua gol pada menit 76, tetapi bola sepakannya melenceng tipis di samping gawang Pau Lopez. AS Roma terus menggempur lini pertahanan tuan rumah yang memilih bermain bertahan usai peluang tersebut.

Penyerang berkebangsaan Denmark itu benar-benar membuat Parma unggul dua gol pada injury time. Gol Andreas Cornelius itu memastikan Parma menang dengan skor 2-0 yang sekaligus menjadi kemenangan pertama atas AS Roma dalam tujuh tahun terakhir di Liga Italia.

Susunan Pemain

Parma: Luigi Sepe; Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Kastriot Dermaku, Riccardo Gagliolo; Juraj Kucka, Matteo Scozzarella (Antonino Barilla 71’), Hernani; Dejan Kulusevski, Andreas Cornelius, Gervinho (Mattia Sprocati 45’)

Pelatih: Roberto D’Aversa

AS Roma: Pau Lopez; Leonardo Spinazzola (Davide Santon 26’), Chris Smalling, Federico Fazio (Amadou Diawara 71’), Aleksandar Kolarov; Jordan Veretout, Gianluca Mancini; Nicolo Zaniolo, Javier Pastore (Cengiz Under 65’), Justin Kluivert; Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini