nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Korut

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 17:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 51 2128055 susunan-pemain-timnas-indonesia-u-19-vs-korut-HLO2QjNzgX.jpeg Skuad Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 telah siap menjalani laga terakhirnya di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada Minggu (10/11/2019) pukul 19.00 WIB. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diturunkannya skuad terbaik tim asuhan Fakhri Husaini itu pada laga melawan Korea Utara (Korut).

Seperti pada posisi kiper, Fakhri tampaknya masih percayakan Ernando Ari Sutaryadi sebagai penjaga terakhir gawang dari Timnas Indonesia U-19. Lalu tepat di depan Ernando, Fakhri memainkan empat pemain belakang.

Timnas Indonesia U-19

Keempat pemain itu adalah Amiruddin Bagas Arrizqi, lalu Muhammad Salman, Alfeandra Dewangga, dan Rizky Ridho. Keempat bek tersebut bakal dipercaya untuk mengamankan lini pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Suporter Percaya Timnas Indonesia U-19 Bisa Gulung Korut di SUGBK

Lalu karena Fakhri memainkan formasi 4-3-3, maka tiga pemain tengah yang bakal bekerja keras di sepanjang pertandingan nanti adalah Theo Fillo Numberi, David Maulana, dan Beckham Putra.

Terakhir, tiga pemain depan yang bertugas untuk mengobrak-abrik pertahanan Korut adalah Amiruddi Bagus, Muhammad Fajar, dan Serdy Ephy Fano.

Timnas Indonesia U-19

Itulah kesebalah pemain yang akan tampil sejak awal di laga kontra Korut tersebut. Kemenangan jelas menjadi target utama Timnas Indonesia U-19 di laga nanti.

Baca Juga: Perdana Main di SUGBK, Timnas Indonesia U-19 Antusias

Sebab hanya dengan kemenangan dan juga hasil imbang, Timnas Indonesia U-19 baru bisa lolos langsung ke Piala Asia U-19 2020. Kalah pun sebenarnya Indonesia bisa lolos juga, tp mereka harus masuk ke dalam empat runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Berikut Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Ernando; Rizky Ridho, Alfeandra, Salman, Bagas; Theo Fillo, David Maulana, Beckham Putra; Fajar, Serdy Ephy, dan Bagus.

Timnas Korea Utara U-19: Sin Kwang Guk; Xhoe Kwang Hwi, Chae Yu Song; Ri Kum Huon, Kim Chol Guk, Pak Kwang Sok, Ra Nam Hyon; Kim Kwang Chong, Kim Ju Song, Ri Jo Guk, Kim Kang Song.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini