nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Riko Simanjuntak Raih Best Starting XI 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 21:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 08 51 2127626 riko-simanjuntak-raih-best-starting-xi-2019-riU1rOxM8Q.jpg Riko Simanjuntak (Foto: Media Persija)

HANOI – Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) mengadakan AFF Awards Night 2019 di Hanoi, Vietnam, Jumat (8/11/2019), malam WIB. Ada dua sosok yang mewakili Indonesia pada malam penghargaan tersebut yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria dan pemain Persija Jakarta serta Tim Nasional (Timnas), Riko Simanjuntak.

Baik Ratu Tisha dan Riko sama-sama meraih penghargaan pada malam ini. Ratu Tisha memenangkan penghargaan anggota federasi terbaik sedangkan Riko masuk dalam best XI Piala AFF 2018. Riko jadi satu-satunya pemain Indonesia yang meraih penghargaan itu.

Riko Simanjuntak dan Ratu Tisha Destria (Foto: Media Persija)

Riko pun amat bersyukur dengan penghargaan yang ia terima di Hanoi. Riko mengaku bahwa penghargaan ini amatlah luar biasa dalam karier sepakbolanya selama ini. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku tidak pernah berpikir atau membayangkan bisa meraih penghargaan bergengsi seperti ini.

BACA JUGA: Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia U-19 Tidak Jemawa

Riko pun mempersembahkan penghargaan ini untuk setiap elemen sepakbola Indonesia. Penghargaan ini pun diharapkan Riko dapat menjadi titik balik kebangkitan sepakbola Indonesia. Pengahargaan ini juga memotivasi Riko untuk terus meningkatkan performanya sehingga ia tidak akan berhenti berkembang.

Riko Simanjuntak (Foto: Twitter/@AFFPresse)

“Penghargaan luar biasa di karier saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya saya bisa berada di sini. Ini sekali lagi pencapaian yang luar biasa di karier saya. Saya persembahkan untuk semua elemen sepakbola Indonesia dan ini juga sebagai pendorong agar sepakbola Indonesia lebih baik lagi ke depannya,” ujar Riko, seperti yang dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (7/11/2019).

“Penghargaan ini tentunya memberikan motivasi lebih untuk saya. Selain itu dengan penghargaan ini juga saya tidak boleh puas agar nantinya bisa terus menggali potensi yang saya miliki saat ini, berbuat lebih baik lagi di sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini