nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemandu Bakat Man United Sempat Pantau Haaland pada Juli 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 11:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 01 51 2124708 pemandu-bakat-man-united-sempat-pantau-haaland-pada-juli-2018-CTgYs9jrQN.jpg Haaland (kiri) saat masih membela Molde. (Foto: Laman resmi Molde)

NAMA Erling Haaland sedang meroket saat ini. Baru berusia 19 tahun, penyerang milik Red Bull Salzburg itu sudah berstatus sebagai top skor Liga Champions 2019-2020 dengan koleksi enam gol, mengungguli nama-nama beken lain seperti Robert Lewandowksi, Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo.

Bersama Salzburg musim ini, Haaland telah mencetak 22 gol hanya dari 15 pertandingan! Berkat performa impresifnya itu, sejumlah klub teras Eropa menginginkan penyerang berpaspor Norwegia tersebut.

Erling Haaland

Akan tetapi jauh sebelum ini atau tepatnya pada musim panas 2018, manajemen Man United tertarik mendatangkan Haaland. Bahkan saat itu, Haaland yang kala itu masih memperkuat tim lokal Norwegia, Molde, mendapat pantauan langsung dari tim pemandu bakat Man United.

Man United semakin yakin karena saat dipantau, Haaland tampil menggila. Bertandang ke markas Brann, Molde menang 4-0. Hebatnya, semua gol Molde yang kala itu masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer dicetak Haaland!

Haaland mencetak hattrick ketika pertandingan baru berjalan 11 menit dan dua detik. Kemudian, gol keempat Haaland dicetak pada menit 17 dan empat detik. Setelah pertandingan, Solskjaer menyamakan gaya permainan Haaland dengan penyerang Man United saat itu, Romelu Lukaku.

Infografis Erling Haaland

Hanya saja, tawaran yang diajukan Man United tidak digubris manajemen Molde. Saat itu, Molde masih membutuhkan tenaga Haaland setidaknya hingga akhir tahun 2018. Benar saja pada awal 2019 atau tepatnya Januari, manajemen Molde melepas Haaland seharga 5 juta euro (Rp77,7 miliar).

Akan tetapi, Haaland tidak dilepas ke Man United, melainkan Salzburg. Bisa dibilang, manajemen Molde melakukan kesalahan saat itu. Sebab, jika tahu Haaland tampil menggila seperti saat ini, mereka akan meminta nominal yang jauh lebih besar kepada Salzburg ketimbang hanya 5 juta euro.

Sekarang tinggal menanti ke manakah Haaland akan melanjutkan petualangannya. Juventus, Man United dan Real Madrid adalah tiga klub yang ingin merekrut Haaland pada bursa transfer musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini