nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Bela Suarez soal Rasis pada Evra, Carragher Minta Maaf

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 17:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 51 2120301 pernah-bela-suarez-soal-rasis-pada-evra-carragher-minta-maaf-O6HUbd58ys.jpeg Jamie Carragher (Foto: Sky Sport)

LIVERPOOL – Mantan penggawa Liverpool, Jamie Carragher, kembali membahas kasus yang melibatkan Luis Suarez dengan Patrice Evra pada 2011 lalu. Menurutnya, keputusan Liverpool untuk membela Suarez kala itu adalah hal yang keliru.

Sebagaimana diketahui, usai masalah tersebut, pihak Liverpool mengklaim bakal tetap memberikan dukungan kepada pemainnya tersebut. Hal itu terlihat jelas saat The Reds menghadapi Wigan di laga berikutnya. Kala itu, para penggawa Liverpool mengenakan baju dengan ilustrasi foto sang pemain sebagai tanda dukungan mereka untuk Suarez.

Baca juga: Liverpool, Chelsea dan Duo Madrid Lolos ke Piala Dunia Klub 2021

Liverpool

Mengingat kejadian tersebut, Carragher saat ini mengaku sangat malu dengan insiden tersebut dan meminta maaf pada Evra dan seharusnya dia memimpin tim dan berharap skuad Liverpool tidak pernah mengenakan baju tersebut.

“Kami melakukan kesalahan besar, itu sudah jelas .Kami melakukan perjalanan pada hari itu, dan melakukan pertemuan tim. Saya juga ingat ketika Kenny Dalglish atau Steve Clarke berkata: ‘Apakah Anda mengenakan baju itu?’ Itu pertama kali aku mendengarnya,” ujar Carragher, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (22/10/2019).

“Saya pikir itu adalah orang-orang yang dekat dengan Luis di ruang ganti. Dan saya tidak memungkiri kalau terlibat hal itu. Itu jelas meruapakan tindakan yang salah dan ketika itu saya sebagai wakil kapten tim. Tapi saya tidak tahun siapa orang dibalik ini,” lanjutnya.

Luis Suarez saat masih berseragam Liverpool

“Sebagai keluarga, klub sepakbola, reaksi pertamamu adalah mendukung orang yang melalukan kesalahan jelas merupalan sesuatu yang keliru. Saya sama sekali tidak mendukung apa yang telah dilakukan soal Suarez, itu salah. Tetapi di situasi apapun, itulah reaksi pertama dan saya meminta maaf karena ini kesalahan besar,”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini