nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS Roma Harus Puas Diimbangi Sampdoria

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 22:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 20 47 2119454 as-roma-harus-puas-diimbangi-sampdoria-ARJBRunsMI.jpg Sampdoria vs AS Roma (Foto: Media AS Roma)

GENOA – AS Roma harus puas bermain dengan skor imbang 0-0 kala bertandang ke markas Sampdoria dalam matchday kedelapan Liga Italia 2019-2020. Baik Sampdoria dan Roma sebenarnya memiliki sejumlah peluang yang cukup bagus. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk membuat papan skor tak kunjung berubah.

Jalannya Pertandingan:

Laga berjalan dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Meski Sampdoria dan Roma sama-sama berupaya mengkreasikan serangan, namun tak ada dari keduanya yang benar-benar menebar ancaman. Seperti yang terjadi di menit ke-10 kala Aleksandar Kolarov mengeksekusi tendangan bebas, namun tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Sampdoria vs AS Roma

Pada menit ke-27, Sampdoria mendapat peluang yang cukup bagus. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Emiliano Rigoni, bola kemudian ditanduk oleh Manolo Gabbiadini dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola masih melenceng ke sisi kiri gawang Roma.

Sementara itu, Roma yang kesulitan menembus pertahanan Sampdoria mencoba melancarkan tendangan jarak jauh. Pada menit ke-35, Gianluca Mancini mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, arah bola masih melenceng. Pada akhirnya, babak pertama usai tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Roma tampil lebih menekan. Peluang pun mereka peroleh di menit ke-54. Alesandro Florenzi melayangkan tendangan dari dalam kotak penalti usai menerima sodoran umpan Justin Kluivert. Meski demikian, bola sepakannya masih belum tepat sasaran.

Roma hampir saja memecah kebuntuan di menit ke-79 kala Edin Dzeko menendang bola dari dalam kotak penalti. Sayangnya, si kulit bundar masih bisa dibendung sebelum masuk ke dalam gawang. Pertandingan kemudian berakhir dengan skor sama kuat 0-0 karena Roma dan Sampdoria sama-sama tak bisa memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan.

Susunan Pemain:

Sampdoria: Audero - Bereszynski, Murillo, Colley, Murru - Rigoni, Vieira, Bertolacci, Jankto - Gabbiadini, Quagliarella.

AS Roma: Pau Lopez - Spinazzola, Mancini, Smalling, Kolarov - Cristante, Veretout - Florenzi, Zaniolo, Kluivert - Kalinic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini