nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Jadi Lawan Paling Menakutkan bagi Trent

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 06:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 51 2118435 messi-jadi-lawan-paling-menakutkan-bagi-trent-1gMZgh0Zob.jpg Lionel Messi (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold tampil apik dalam tiga musim terakhir. Akan tetapi, penampilan Trent pada musim lalu mungkin adalah performa terbaiknya hingga saat ini karena berbuah trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Trent pun baru saja masuk buku Guiness World Records sebagai bek yang paling banyak membuat assist dalam satu musim Liga Inggris dengan torehan 12 assist-nya. Kendati telah menjadi salah bek terbaik saat ini, tetapi Trent tetap memiliki lawan yang tak ingin dihadapinya dalam pertandingan.

Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Pemain yang dimaksud Trent adalah megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi. Trent baru dua kali berhadapan dengan Messi dan itu terjadi di semifinal Liga Champions musim lalu. Meski akhirnya Liverpool mampu menyingkirkan Barcelona tetapi Trent cukup menderita melawan Messi.

BACA JUGA: Messi Kagum dengan Inter Asuhan Conte

Trent menyatakan Messi selalu menjadi masalah karena pemain berpaspor Argentina itu tak cuma bisa melakukan satu hal. Messi disebut Trent bisa melakukan banyak hal dengan sangat baik sehingga saat berhadapan satu lawan satu akan sulit untuk menghentikannya.

“Tidak hanya satu hal. Dia bisa melakukan segalanya. Dia melakukan segalanya. Tapi dia melakukannya lebih baik daripada orang lain,” ujar Trent, seperti yang dikutip dari Daily Star, Jumat (18/10/2019).

Trent Alexander-Arnold vs Leicester (Foto: Twitter/@LFC)

Meski mengerikan melawan Messi, tetapi pengalaman itu akan jadi pelajaran berharga bagi Trent yang baru berusia 21 tahun. Trent yang semakin matang sebagai bek akan diuji lagi kemampuannya saat membela Liverpool dalam Derby England kontra Manchester United pada Minggu 20 Oktober 2019, malam WIB.

Pertandingan akbar yang akan berlangsung di Old Trafford itu wajib dimenangkan Liverpool demi memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara. Liverpool butuh tambahan tiga poin untuk menjauhkan diri dari kejaran Manchester City yang ada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini