nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak 700 Gol, Ronaldo: Rekor yang Mencari Saya!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 51 2117151 cetak-700-gol-ronaldo-rekor-yang-mencari-saya-Oq2MtWhtJA.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

KIEV – Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, baru saja mencatatkan rekor baru lantaran ia kini telah mencetak 700 gol di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Dengan catatan tersebut, kini Ronaldo pun menjadi pesepakbola keenam dengan torehan gol terbanyak sepanjang sejarah.

Menanggapi hal tersebut, Ronaldo mengungkapkan kalau ia sebenarnya bukanlah tipikal pemain yang selalu ingin mencatatkan rekor. Ia hanya ingin memberikan penampilan terbaiknya dalam setiap pertandingan. Karena, jika Ronaldo mampu tampil maksimal, maka rekor-rekor akan berdatangan dengan sendirinya.

Baca juga: Juventus Tidak Akan Belanja Pemain pada Januari 2020

Cristiano Ronaldo

“Tidak sembarang orang dapat mencapai angka ini. Terima kasih kepada rekan setim, kolega, dan pelatih saya yang telah membantu saya menjadi pemain seperti sekarang. Saya harus menikmati momen ini dan berterima kasih kepada mereka yang membantu saya mencapai rekor yang mengesankan ini,” ujar Ronaldo, melansir dari Goal, Selasa (15/10/2019).

"Berapa banyak rekor yang saya buat? Saya tidak tahu. Rekor datang secara alami - saya tidak mencari mereka; rekor yang mencari saya! Tanpa memiliki obsesi, itu terjadi secara alami," lanjut pemain berjuluk CR7 itu.

Gol ke-700 Ronaldo dibuatnya bersama Timnas Portugal saat berhadapan dengan Ukraina dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Sayangnya, Portugal tumbang dengan skor 1-2. Hal itu pun disesali oleh Ronaldo. Terlebih lagi, karena terakhir kali ia mengunjungi Kiev, Ukraina, CR7 berhasil menggondol gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid.

Timnas Portugal melakukan selebrasi

“Saya kecewa kami tidak menang, tetapi bangga dengan tim. Terakhir kali saya bermain di sini, saya memenangkan Liga Champions, momen indah yang ada di masa lalu. Hari ini kami bermain dengan baik tetapi tidak bisa menang,” pungkas Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini