Spanyol Jadi Negara Ke-6 yang Lolos ke Piala Eropa 2020?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 15 51 2117082 spanyol-jadi-negara-ke-6-yang-lolos-ke-piala-eropa-2020-8DBTsAcyBZ.jpg Timnas Spanyol pastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 dini hari nanti. (Foto: @SergioRamos)

SEJAUH ini sudah ada lima negara yang memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Mereka ialah Belgia, Italia, Rusia, Polandia dan Ukraina. Pada dini hari nanti, setidaknya ada dua tim yang berpeluang mengikuti jejak lima negara di atas.

Mereka ialah Spanyol dan Republik Irlandia. Hanya saja, peluang Spanyol untuk menjadi negara keenam yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 jauh lebih besar ketimbang Irlandia.

Timnas Spanyol

Sebab, La Furia Roja –julukan Spanyol– masih bisa dipastikan lolos meski kalah dari Swedia dalam laga dini hari nanti. Hanya saja, kekalahan meloloskan Spanyol asalkan di laga lain Rumania gagal menang saat menjamu Norwegia. Setelah melalui tujuh pertandingan atau hanya menyisakan satu laga, Spanyol duduk di puncak dengan koleksi 19 angka.

BACA JUGA: Gelandang Liverpool Murka atas Perilaku Pelatih Bulgaria

Sergio Ramos dan kawan-kawan unggul lima poin dari Swedia di tempat kedua dan enam angka dari Rumania di posisi tiga. Karena itu untuk lolos, Spanyol hanya butuh hasil imbang saat bersua Swedia. Sekadar informasi, dua tim teratas yang dinyatakan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Bagaimana dengan Irlandia? Mereka baru dinyatakan lolos asalkan mengalahkan tuan rumah Swiss dini hari nanti. Setelah melalui enam pertandingan, Irlandia duduk di puncak dengan koleksi 12 angka, unggul empat poin dari Swiss di tempat ketiga.

Timnas Swiss

(Swiss bisa hambat laju Irlandia)

Karena itu, jika mendapatkan hasil imbang atau bahkan kekalahan, Irlandia harus menunda kelolosan mereka. Menarik menanti siapa saja tim yang ambil bagian di Piala Eropa 2020. Nantinya, Piala Eropa 2020 digelar di 12 negara dan diikuti total 24 tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini