nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sporting Lisbon Tertarik Jadikan Cristiano Ronaldo sebagai Nama Stadion

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 04:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 13 51 2116232 sporting-lisbon-tertarik-jadikan-cristiano-ronaldo-sebagai-nama-stadion-pF1gs7MwaO.jpg Ronaldo di Stadion Jose Alvalade, markas dari Sporting Lisbon. (Foto: Twitter Timnas Portugal)

LISBOA – Klub Raksasa asal Portugal, Sporting Lisbon, tampaknya tertarik untuk menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai nama stadion mereka ketika sang pemain memutuskan pensiun nantinya. Keinginan Sporting itu disampaikan langsung oleh presiden klub tersebut, yakni Frederico Varandas.

Menurut Varandas, nama Ronaldo sudah sangat melekat di Sporting. Ia bahkan mengatakan CR7 sudah menjadi simbol dari klub asal Portugal itu. Jadi, Varandas percaya jika nama Stadion Jose Alvalade diganti dengan nama Cristiano Ronaldo, seluruh fans Sporting juga akan mendukung rencana seperti itu.

Baca Juga: Hajar Yunani 2-0, Italia Masih Tak Terkalahkan di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Suasana laga Portugal vs Luksemburg di markas Sporting Lisbon

“Itu (menjadikan nama Ronaldo untuk stadion Sporting) adalah sebuah teori yang tidak akan kami simpan dan jelas kami sangat bangga jika memiliki namanya yang selalu dikaitkan dengan kami. Cristiano akan selalu menjadi salah satu simbol terbesar dalam sejarah klub kami,” terang Varandas, mengutip dari Daily Mail, Minggu (13/10/2019).

Wajar memang jika Sporting sangat bangga akan Ronaldo. Sebab pemain berusia 34 tahun adalah jebolan dari akademi Sporting. Ronaldo tepatnya bergabung dengan klub tersebut sejak tahun 1997. Kala itu Ronaldo bermain untuk tim akademi Sporting U-15.

Baru pada 2002 Ronaldo akhirnya terpilih untuk masuk ke tim utama Sporting. Kehebatannya bersama Sporting pun membuat pelatih Manchester United saat itu, yakni Sir Alex Ferguson, tertarik untuk memboyong Man United pada 2003 atau semusim semenjak debut Ronaldo di tim berjuluk Sportinguistas tersebut.

Aksi Cristiano Ronaldo saat sedang membela Portugal

Setelah pergi dari Sporting, Ronaldo mulai menulis perjalanan luar biasanya di dunia sepakbola hingga bisa disebut menjadi yang terbaik saat ini. Tentu semua perjalanan luar biasa Ronaldo itu terjadi karena ada sumbangsih dari Sporting yang mampu membangunnya menjadi pemain yang hebat.

Karena kedekatan antara Sporting dan Ronaldo itulah Varandas selaku presiden klub berani mengutarakan rencana pergantian nama stadion itu. Akan tetapi, rencana tersebut baru akan diperbincangkan lebih lanjut ketika Ronaldo sudah pensiun nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini