nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rodri Sebut Ada Kemiripan Antara Guardiola dengan Simeone

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 21:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 12 51 2116150 rodri-sebut-ada-kemiripan-antara-guardiola-dengan-simeone-Vgrpepl01c.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang anyar Manchester City, Rodri, menilai ada kemiripan antara pelatihnya saat ini dengan terdahulu. Kemiripan antara Josep Guardiola dengan Diego Simeone terletak pada ambisi di setiap pertandingan.

Rodri mengatakan kedua pelatih ini sama-sama memiliki ambisi besar untuk bisa meraih kemenangan di setiap laga. Tak heran, untuk merealisasikan keinginan tersebut, Guardiola dan Simeone pun selalu memberi tuntutan besar kepada para pemainnya.

BACA JUGA: Rodri: Liverpool Klub Terbaik di Eropa!

Para anak asuh dua pelatih tersebut bakal diminta untuk melakukan persiapan yang matang, menjaga fokus di sepanjang laga, dan diharapkan tidak pernah menyerah. Meski begitu, Rodri tak merasa terbebani oleh kondisi tersebut. Sebab, dengan cara ini, para pemain bisa meraih kesuksesan.

Josep Guardiola

Meski mirip dalam hal tersebut, Rodri tetap menilai ada banyak hal yang berbeda dari Guardiola dan Simeone dalam menangani tim. Salah satunya terletak pada rencana serta cara dalam menafsirkan pertandingan.

"Saya pikir mereka (Guardiola dan Simeone) sangat mirip dari cara mereka yang selalu ingin menang. Mereka selalu ingin para pemain siap, fokus, dan tidak pernah menyerah, bahkan untuk satu detik. Mereka selalu menekan dan itulah satu-satunya cara untuk menjadi sukses,” ujar Rodri, sebagaimana dikutip Football Espana, Sabtu (12/10/2019).

Diego Simeone

“Tentu saja, mereka memiliki hal-hal yang berbeda, cara kerja yang berbeda dalam melihat dan menafsirkan permainan. Tapi, itu hal yang baik dalam sepakbola. Ada begitu banyak cara memandang permainan. Jika Anda terus menang, Anda adalah pelatih yang baik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini