nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger Sebut Sterling Belum Selevel dengan Messi dan Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 05:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 12 51 2115995 wenger-sebut-sterling-belum-selevel-dengan-messi-dan-ronaldo-P123LetRoN.jpg

LONDON – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, belum lama ini menyebut pemainnya, Raheem Sterling, sudah berada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak sepakat dengan opini tersebut.

Wenger tak memungkiri kalau Sterling adalah pemain yang berkualitas. Ia bahkan memandang Sterling sebagai salah satu pemain terbaik yang ada di Liga Inggris saat ini. Akan tetapi, untuk menempatkannya di level yang sama dengan Messi dan Ronaldo, Wenger menilai Sterling belum ada di tahap itu.

Baca juga: Rodri Nikmati Tantangan Baru di Man City

Raheem Sterling membela Man City

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, Sterling telah mencetak delapan gol dari 10 kali penampilannya bersama Man City di semua kompetisi. Selain itu, bersama Timnas Inggris ia juga telah melesakkan enam gol selama kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kendati demikian, untuk bisa sejajar dengan Messi dan Ronaldo, Sterling harus bisa membukukan 50 gol setiap tahunnya. Pasalnya, kedua pemain tersebut telah melakukan hal itu secara konsisten selama 10 musim. Jika Sterling sudah berada di tahap itu, maka Wenger baru akan mengakui sang pemain sejajar dengan Messi dan Ronaldo.

“Saat ini saya akan mengatakan belum. Anda harus selalu berhati-hati, saya pribadi menyukai Sterling, tetapi ketika Anda berbicara tentang orang-orang ini (Messi dan Ronaldo), Anda berbicara tentang 50 gol per musim selama 10 musim,” ujar Wenger, menukil dari Manchester Evening News, Sabtu (12/10/2019).

Leo Messi

“Jadi, saya pikir secara pribadi bahwa dia belum ada di sana, tetapi dia adalah salah satu pemain terkemuka di Liga Inggris - yang merupakan salah satu yang terbaik di Eropa. Yang dulu tidak dimiliki Sterling adalah ketenangan dalam penyelesaiannya, tetapi sekarang dia memiliki itu. Kadang-kadang, dengan pemain yang sangat cepat mereka ingin terburu-buru menyelesaikannya dan itulah yang telah ditingkatkannya,” tukas Wenger.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini