nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi UEA, Timnas Indonesia Bisa Tiru Thailand dan Vietnam

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 11:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 51 2115098 hadapi-uea-timnas-indonesia-bisa-tiru-thailand-dan-vietnam-cqQbOByATS.jpg Timnas Indonesia serius menjalani latihan. (Foto: PSSI)

DUBAI Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa meniru militansi Thailand dan Vietnam ketika menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Kepercayaan diri dan militansi dibutuhkan Timnas Indonesia jika ingin meraup poin saat berjumpa UEA di Stadion Al Maktoum malam ini.

Meski secara level Indonesia masih di bawah UEA, itu tidak bisa dijadikan alasan bagi skuad Garuda untuk melepas laga nanti. Tim asuhan Simon McMenemy itu dapat meniru Thailand dan Vietnam yang tak pernah gentar, siapa pun lawan yang mereka hadapi.

Timnas Vietnam

(Timnas Vietnam tak pernah gentar siapa pun lawan yang mereka hadapi)

Ambil contoh dalam satu tahun terakhir, yang mana Thailand dan Vietnam cukup konsisten di persepakbolaan Asia. Vietnam keluar sebagai runner-up Piala Asia U-23 2018, menembus semifinal Asian Games 2018, finis menjadi kampiun Piala AFF 2018 dan lolos ke perempatfinal Piala Asia 2019.

BACA JUGA: Jadwal Timnas UEA vs Indonesia, Wajib Raih Poin Garuda!

Dalam perjalanannya meraih pencapaian di atas, sejumlah tim kuat sempat ditumbangkan Vietnam. Jepang sempat menjadi korban Vietnam saat bertemu di Fase Grup Asian Games 2018. Saat itu, Vietnam menang 1-0 lewat gol yang dilesakkan Nguyen Quang Hai.

Sementara Thailand juga cukup konsisten, yang mana mampu lolos ke 16 besar Piala Asia 2019. Bahkan di Piala Asia 2019, Thailand sempat menahan UEA 1-1 yang berstatus sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia

Karena itu, tidak ada alasan bagi Timnas Indonesia untuk kehilangan poin di laga nanti. Demi mengembalikan kepercayaan suporter sepakbola Tanah Air kepada Skuad Garuda, Evan Dimas dan kawan-kawan wajib memberikan poin kepada Timnas Indonesia di laga kontra UEA malam nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini