nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paolo Maldini: Stefano Pioli Bukan Perjudian AC Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 08:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 47 2115025 paolo-maldini-stefano-pioli-bukan-perjudian-ac-milan-a3TCUndgcq.jpg Stefano Pioli bukan sebuah perjudian AC Milan untuk juru taktik anyar (Foto: Twitter/AC Milan)

MILAN – Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini, menegaskan penunjukkan Stefano Pioli sebagai pelatih anyar bukan sebuah perjudian. Ia berharap keputusan mengganti pelatih di tengah jalan merupakan solusi terbaik untuk menyelamatkan musim I Rossoneri yang suram.

Seperti diberitakan, Marco Giampaolo diberhentikan dari tugasnya oleh Manajemen AC Milan pada Rabu 9 Oktober 2019 dini hari WIB. Pria berkebangsaan Italia itu dinilai tidak mampu membawa I Diavolo Rosso ke tempat yang seharusnya, yaitu empat besar Serie A.

Paolo Maldini menilai Marco Giampaolo bukan pelatih yang buruk (Foto: AC Milan)

Baca juga: Stefano Pioli, Pelatih Kedelapan yang Pernah Tangani Milan dan Inter

Marco Giampaolo hanya bertahan selama 111 hari sebagai juru taktik bagi Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan. Paolo Maldini mengakui pria berusia 52 tahun itu adalah pelatih yang bagus, tetapi hasil yang ditorehkan kurang apik sehingga harus diganti dengan Stefano Pioli.

“Pioli bukan lah sebuah perjudian. Kami ingin menjadi pemain utama musim ini, kami tidak mau musim ini berlalu begitu saja. Saya berterima kasih kepada Giampaolo atas profesionalitas yang ditunjukkan,” ujar Paolo Maldini, dinukil dari Football Italia, Kamis (10/10/2019).

“Kami masih punya 31 pertandingan di depan. Kami masih bisa membalikkan keadaan di musim ini. Kami tidak mau menunggu selama 10 tahun untuk kembali kompetitif,” imbuh pria berusia 51 tahun itu.

Paolo Maldini percaya dengan kemampuan Stefano Pioli (Foto: ESPN)

Paolo Maldini dan jajaran Direksi AC Milan boleh-boleh saja menggantungkan harapan pada Stefano Pioli. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu tidak punya rekor mentereng di Liga Italia. Dari 310 pertandingan di Serie A, ia hanya mampu membawa tim asuhannya menang 109 kali, 89 kali imbang, dan kalah sebanyak 112 kali!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini