nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi UEA, Zulfiandi Sambut Sejumlah Pemain Anyar di Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 10:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 04 51 2112770 jelang-hadapi-uea-zulfiandi-sambut-sejumlah-pemain-anyar-di-timnas-indonesia-b2gE3kQXxf.jpg Skuad Timnas Indonesia nikmati latihan di Dubai, UEA. (Foto: PSSI)

DUBAI – Gelandang Madura United, Zulfiandi, menyambut baik kedatangan sejumlah muka baru di Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Eks gelandang Sriwijaya FC itu menilai, kehadiran muka-muka baru di Skuad Garuda bukan tak mungkin akan menghadirkan motivasi baru dan ujung-ujungnya dapat memberikan hasil positif bagi Timnas Indonesia.

Untuk menghadapi dua laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Uni Emirat Arab (10 Oktober 2019) dan Vietnam (15 Oktober 2019), McMenemy memanggil sejumlah muka baru. Dari 25 nama yang dipanggil, tiga di antaranya belum pernah mengecap caps bersama Timnas senior Indonesia.

Timnas Indonesia

Mereka ialah Wawan Hendrawan (Bali United), Dendi Santoso (Arema FC) dan Wawan Febrianto (PS TIRA-Persikabo). Dipanggilnya ketiga nama di atas berkat performa brilian yang ditunjukkan bersama klub masing-masing di Liga 1 2019.

BACA JUGA: Latihan di UEA, Timnas Indonesia Tak Alami Kendala

Wawan Hendrawan saat ini tercatat sebagai pemegang clean sheet terbanyak di Liga 1 2019. Dari 20 pertandingan, penjaga gawang 36 tahun itu mencatatkan sembilan clean sheet. Kemudian, Dendi telah mencetak tiga gol dan tiga assist dari 17 pertandingan.

Bagaimana dengan Wawan? Eks pemain Pelita Bandung Raya itu menggila dengan mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 21 pertandingan! Karena itu, diharapkan nama-nama di atas dapat memberikan warna baru bagi permainan Timnas Indonesia, yang ujung-ujungnya bisa memperbaiki raihan poin skuad Garuda di klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dendi Santoso

(Dendi Santoso, winger Arema FC)

“Latihan kali ini kami sangat menikmati latihan yang diberikan pelatih. Tidak ada kendala terkait suhu di UEA dan kondisi saya dan rekan-rekan baik saja. Dengan datangnya beberapa pemain baru kami juga sudah saling mengerti karena sebelumnya pernah bersama di Timnas atau klub,” kata Zulfiandi mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (4/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini