nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagliardini: Daripada Gol Saya Lebih Penting Kemenangan Inter

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 22:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 29 47 2110755 gagliardini-daripada-gol-saya-lebih-penting-kemenangan-inter-g6j6LM9oTC.jpg Roberto Gagliardini rayakan gol ke gawang Sampdoria (Foto: Twitter/@Inter_en)

GENOA Inter Milan lanjutkan tren kemenangannya di Liga Italia 2019-2020 dengan melibas Sampdoria dengan skor telak 3-1 di Luigi Ferraris, Genoa, Sabtu 28 September 2019, malam WIB. Kemenangan itu membuat Inter belum terkalahkan di Liga Italia sehingga berhak memimpin klasemen sementara dengan poin sempurna dari lima pertandingan.

Namun, kemenangan itu mungkin tak akan diraih Inter andaikan Roberto Gagliardini (61’) tak membuat gol saat La Beneamata –julukan Inter– bermain dengan 10 pemain setelah Alexis Sanchez menerima kartu merah pada menit 46. Kendati begitu, Gagliardini justru menilai golnya tak terlalu penting karena yang menjadi fokus pemain berpaspor Italia itu adalah kemenangan Inter.

Roberto Gagliardini bobol gawang Sampdoria (Foto: Twitter/@Inter_en)

“Saya senang dengan gol saya tetapi lebih dari apa pun dengan tiga poin yang telah diraih maka kesinambungan untuk pekerjaan yang kami lakukan terus berlanjut. Saya pikir kami bermain sangat baik di babak pertama dan kami bisa mencetak lebih banyak lagi,” ujar Gagliardini, seperti yang dikutip dari laman resmi Inter, Minggu (29/9/2019).

BACA JUGA: Kembali Menang, Conte Akui Puas dengan Penampilan Inter Sejauh Ini

“Segalanya berubah di babak kedua, tetapi saya tahu tanpa keraguan bahwa kami tetap kuat. Kemudian gol saya menyelesaikan permainan sekali lagi. Semua pemain kami tahu peran mereka dan apa yang harus mereka lakukan. Setiap pemain memiliki karakteristik mereka sendiri, tetapi dasar-dasar dan kepastian ketika kami melangkah ke atas semuanya ada di sana,” tambahnya.

Inter memang bermain bagus di pertandingan itu karena mampu unggul cepat dari tim tuan rumah. Dalam kurun waktu dua menit saja Inter sudah unggul dua gol berkat aksi Stefano Sensi (20’) dan Sanchez (22’). Keunggulan itu menegaskan kedigdayaan Inter atas Sampdoria di Luigi Ferraris pada babak pertama.

Alexis Sanchez (Foto: Twitter/@Inter_en)

Sedangkan di babak kedua semua berjalan lebih sulit bagi Inter. Hal itu disebabkan Sanchez yang bermain bagus sejak awal justru menerima kartu kuning kedua akibat melakukan diving. Kartu kuning kedua Sanchez membuat Sampdoria bangkit hingga bisa memperkecil kedudukan melalui kaki Jakub Jankto (55’).

Inter yang sudah lebih banyak bertahan secara luar biasa mendapatkan gol ketiga melalui aksi Gagliardini sehingga kemenangan pun mampu mereka segel. Tambahan tiga poin membuat Inter semakin menjauhi kejaran dua tim lainnya yakni Juventus dan Atalanta yang secara berurutan ada di posisi dua serta tiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini