nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Striker Ini Ngaku Diperlakukan dengan Buruk saat di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 September 2019 03:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 16 51 2105218 striker-ini-ngaku-diperlakukan-dengan-buruk-saat-di-barcelona-5xphap4KCv.jpg Leo Messi dan Paco Alcacer (Foto: Getty Images)

WESTFALEN – Tengah pekan ini Borussia Dortmund bakal bertugas menjamu Barcelona dalam laga perdana babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020. Jelang pertandingan tersebut, striker Dortmund, Paco Alcacer, mengungkapkan bahwa ia pernah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan saat membela Barca.

Sebelum bergabung dengan Dortmund, Alcacer merupakan bagian dari skuad Barca. Penyerang berpaspor Spanyol itu berlabuh direkrut Barca pada musim panas 2016 dari Valencia. Meski begitu, harus disayangkan karena Alcacer tidak mendapat tempat di kubu Blaugrana.

Baca juga: Cetak Dua Gol ke Gawang Valencia, Busquets Sebut Suarez Penyerang Terbaik Dunia

Paco Alcacer saat membela Barcelona

Diakui oleh Alcacer bahwa bukan hal yang mudah untuk tampil secara reguler di Barca. Karena selain memiliki Lionel Messi dan Luis Suarez, kala itu lini serang Barca juga masih diperkuat Neymar da Silva. Itu adalah salah satu faktor yang membuatnya mempertimbangan kemungkinan hengkang.

Selain itu, Alcacer juga membeberkan perlakuan tidak menyenangkan yang didapatnya di Barca. Meski tidak semuanya bersikap buruk terhadapnya, namun Alcacer merasa tidak nyaman. Sedangkan di Dortmund, ia merasa diterima dengan baik.

“Sulit untuk bermain ketika ada pemain seperti Suarez, Neymar, dan Messi. Saya menghormati banyak orang. Di Barcelona banyak orang berperilaku sangat baik. Tetapi banyak yang berperilaku sangat buruk terhadap saya. Rekan satu tim selalu berperilaku sangat baik, bahkan orang-orang di klub dan bagian dari para penggema,” ungkap Alcacer, mengutip dari Calcio Mercato, Senin (16/9/2019).

Paco Alcacer saat membela Borussia Dortmund

“Seperti dalam setiap pekerjaan, jika orang mempercayai Anda. Maka Anda memberikan yang terbaik dan jika mereka tidak mempercayai Anda, Anda tidak memberikannya. Sangat penting bagi saya untuk melihat kepercayaan itu. Pada akhirnya banyak orang tidak memiliki itu. Di Dortmund? Mereka memperlakukan saya dengan baik, para penggemar sangat gembira," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini