nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Pemain yang Layak Perkuat Timnas Indonesia di Laga Kontra UEA

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 10:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103336 sejumlah-pemain-yang-layak-perkuat-timnas-indonesia-di-laga-kontra-uea-4xEkpZrSGZ.jpg Ridho (paling kiri) bisa tampil lawan UEA. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, disalahkan pencinta sepakbola Tanah Air karena membuat beberapa keputusan keliru, perihal pemain-pemain yang dipanggil ke timnya. Sejumlah pemain dinilai kurang perform saat mentas bersama Timnas Indonesia di laga kontra Malaysia dan Thailand.

Mereka ialah Andritany Ardhiyasa (penjaga gawang), Yustinus Pae (fullback kanan) dan Hansamu Yama Pranata (bek tengah). Jika ketiga nama tersebut tidak lagi dibawa McMenemy saat Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis 10 Oktober 2019, ada sejumlah pemain yang dapat dijadikan alternatif.

Andritany

(Andritany jadi bulan-bulanan pencinta sepakbola Tanah Air)

Di posisi penjaga gawang ada nama Muhammad Ridho (Madura United) dan Wawan Hendrawan (Bali United). Ridho sejauh ini telah mencatatkan empat clean sheet bersama Madura United di Liga 1 2019.

BACA JUGA: Netizen Ingin Luis Milla Kembali Tangani Timnas Indonesia

Sementara Wawan lebih dahsyat lagi. Kiper yang mendapat julukan Spider-man itu telah mencetak tujuh clean sheet, sekaligus membawa Bali United menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Kemudian untuk posisi fullback kanan, ada nama Putu Gede Juniantara (Bhayangkara FC) dan Alfin Tuassalamony (Arema FC).

Keduanya berpengalaman membela Timnas Indonesia di level junior, dan tak ada salahnya untuk mencobanya di level senior. Sementara untuk bek tengah, Hamka Hamzah (Arema FC) juga bisa kembali dicoba. Meski usianya sudah tak muda lagi (35 tahun), Hamka masih salah satu bek tengah terbaik di Tanah Air saat ini.

Hamka Hamzah

Karena itu, menarik menanti respons McMenemy saat menjalani matchday ketiga dan keempat di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Melihat hasil buruk telah didapat pada dua laga awal, bukan tak mungkin pelatih berpaspor Skotlandia itu akan melakukan perombakan skuad di laga selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini