nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perubahan Strategi Jadi Kunci Kemenangan Thailand atas Indonesia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 05:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103246 perubahan-strategi-jadi-kunci-kemenangan-thailand-atas-indonesia-1YHJ6hypeV.jpg Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino (Foto: FA Thailand)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor telak 0-3 dari Thailand dalam matchday kedua babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Hal ini sebenarnya sangat disayangkan karena di babak pertama Indonesia mampu mengimbangi Thailand 0-0.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, tidak memungkiri bahwa pada babak pertama para pemainnya mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Indonesia. Meski Tim Gajah Perang mampu menguasai bola, namun melesakkan gol ke gawang Indonesia merupakan hal sulit.

Baca juga: McMenemy Kecewa dengan Perlakuan Suporter Timnas Indonesia ke Andritany

Timnas Indonesia vs Thailand

Itulah mengapa Nishino melakukan perubahan strategi pada babak kedua. Ia memerintahkan kepada para pemainnya bergerak lebih dalam dan menggunakan ruang di samping untuk membongkar pertahanan Indonesia. Hasilnya pun tak percuma, karena setelahnya Thailand sukses mendapat tiga gol.

“Di paruh pertama pertandingan, kami mungkin bisa mendominasi bola. Akan tetapi, bisa berbuat lebih banyak di daerah sendiri sangat tidak mungkin di area terakhir. Di babak kedua, kami mencoba mengubah (strategi),” jelas Nishino dalam konferensi pers, Rabu (11/9/2019).

“Mengizinkan para pemain untuk bergerak lebih dalam, mencoba untuk mengoper bola dalam-dalam, dan kemudian menggunakan ruang di samping agar bermanfaat. Itu yang bisa kami lakukan dan dengan cara ini kami bisa mencetak gol,” lanjutnya.

Timnas Thailand melakukan selebrasi

Dengan kemenangan tersebut, Thailand pun memuncaki klasemen sementara Grup G dengan koleksi empat poin hasil dari dua kali bertanding. Sementara itu, Indonesia harus terkapar sebagai juru kunci dengan nol poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini