nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbangkan Indonesia, Pelatih Thailand Apresiasi Penampilan Pemain Mudanya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 04:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 51 2103237 tumbangkan-indonesia-pelatih-thailand-apresiasi-penampilan-pemain-mudanya-5LLY5PGyZO.jpg Timnas Thailand (Foto: Twitter)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Thailand meraih poin penuh saat menghadapi Indonesia di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Thailand menang meyakinkan 3-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 10 September 2019 malam WIB.

Pelatih Thailand, Akira Nishino, mengaku sangat senang dengan kemenangan perdana timnya setelah pada laga sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol saat jumpa Vietnam. Nishino juga menyoroti penampilan apik yang ditunjukkan para pemain mudanya di laga kali ini.

Baca juga: Dibantai Thailand 0-3, McMenemy: Kami Harus Move On

Timnas Indonesia vs Thailand

Pelatih asal Jepang itu memberikan apresiasi terutama untuk Suphacok Sarachat yang mampu mencetak dua gol ke gawang Indonesia.

“Hari ini, para pemain saya bisa mengeksekusi instruksi yang saya berikan dengan baik. Saya sangat bahagia untuk itu. Saya sangat senang dengan performa tiga pemain muda kami, terutama Supachok yang mampu mencetak dua gol di laga ini,” ujar Nishino kepada media.

“Selain itu, ada juga Chanathip (Songkrasin) yang merupakan pemain senior mampu tampil baik di lini tengah dan melakukan improvisasi di lapangan. Pada babak pertama kami agak kesulitan di sepertiga akhir lapangan lawan, maka itu pada babak kedua kami mencoba terus melakukan improvisasi penyerangan pada area half space dan dari sisi sayap. Dan hasilnya sempurna,” sambungnya.

Timnas Indonesia vs Thailand

Sebagai catatan, ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang diraih Indonesia setelah sebelumnya mereka juga takluk 2-3 dari Timnas Malaysia, tengah pekan kemarin. Kondisi ini membuat Stafano Lilipaly dan kolega berada di dasar klasemen sementara Grup G.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini