nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BJ Habibie Meninggal Dunia, Sepakbola Indonesia Turut Berduka

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 22:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 49 2103728 bj-habibie-meninggal-dunia-sepakbola-indonesia-turut-berduka-MDOFrkGdy3.jpg BJ Habibie (Foto: Okezone)

JAKARTA – Meninggalnya mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie, nyatanya juga membuat dunia sepakbola Tanah Air berduka. Pasalnya, para pegiat lapangan hijau, mulai dari pelatih hingga klub-klub Indonesia, turut menyatakan kesedihannya atas kepergian Habibie.

Meski secara pribadi, Habibie tidak berkecimpung di dunia sepakbola, namun beliau nyatanya memiliki kedekatan dengan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri. Tak ayal, ketika Habibie tutup usia, Indra turut merasakan kesedihan. Melalui akun Instagram pribadinya, Indra mengucapkan selamat jalan untuk Habibie.

Baca juga: Cucu BJ Habibie Ternyata Pernah Hampir Gabung Timnas Indonesia U-18

Selain Indra, ucapan selamat jalan juga disampaikan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Dalam unggahannya di akun Instagram, Fakhri menyebut Habibie sebagai sosok yang menginspirasi. Ia percaya Habibie telah membuat bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Selain dari para pelatih, ucapan duka cita juga datang dari Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI. Melalui akun Instagram, PSSI menuliskan rasa terima kasihnya kepada Habibie atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh sang mantan presiden.

Tidak hanya itu, sejumlah klub sepakbola Indonesia, juga menyampaikan salam terakhirnya untuk Habibie. Hal ini tentunya semakin membuktikan bahwa Habibie adalah sosok yang dicintai oleh semua kalangan, seluruh bangsa dan rakyat Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini