nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger: Salah Terobsesi Bikin Gol Beda dengan Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 08 51 2102035 wenger-salah-terobsesi-bikin-gol-beda-dengan-messi-p7FGusxx6n.jpg Mohamed Salah vs Burnley (Foto: Premier League)

LONDON – Eks Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, turut mengomentari kemarahan Sadio Mane kepada Mohamed Salah saat Liverpool menang besar 3-0 atas Burnley di pekan keempat Liga Inggris 2019-2020. Wenger menilai Salah sedikit terobsesi untuk mencetak gol dengan kaki sendiri berbeda dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang bisa membuat skor ataupun memberi assist.

Kemarahan Mane terhadap Salah memang jadi sorotan karena menimbulkan kabar tidak sedap soal trio lini depan Liverpool yang diisi keduanya dan juga Roberto Firmino. Semua bermula saat Salah yang melakukan aksi individu di pertahanan Burnley melepaskan tembakan yang tak menghasilkan apa-apa saat Liverpool sudah unggul 3-0.

Mohamed Salah vs Burnley (Foto: Premier League)

Hasil pergerakan individu Salah mungkin akan berbeda andaikan mengoper kepada Mane yang berada di posisi lebih baik. Karena keputusan Salah itu akhirnya Mane meluapkan kemarahannya di bangku cadangan Liverpool saat diganti pada menit 85.

BACA JUGA: Situasi Mane-Salah Memanas, Klopp: Ini Bukan Masalah Besar

Kasus Salah dan Mane dinilai Wenger sulit terjadi di Barcelona karena Messi tidaklah egois di lini depan. Messi dinilai Wenger akan lebih bijak dalam melakukan keputusan akhir karena pemain berpaspor Argentina itu tak terobsesi untuk membuat gol dengan kaki sendiri.

Lionel Messi (Foto: Barcelona)

“Salah mempunyai kemiripan dengan Messi, tapi ia harus menemukan konsistensi seperti Messi. Saya rasa Salah adalah pencetak gol yang baik, tetapi Messi itu paket lengkap, dia juga memberi asisst. Salah agak terobsesi untuk mencetak gol dari kakinya sendiri,” ujar Wenger, seperti yang dikutip dari BEIN Sports, Minggu (8/9/2019).

“Salah akan menyadari suatu saat kapan momen yang tepat untuk memberi umpan dan kapan harus mencetak gol. Saya sangat menyukai Salah, dia punya potensi besar. Pun demikian halnya dengan Sadio Mane,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini