nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Ferguson untuk Ronaldo Usai Sabet Penghargaan Teranyar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 04:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 04 51 2100381 pesan-ferguson-untuk-ronaldo-usai-sabet-penghargaan-teranyar-CKo71hGScl.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

MANCHESTER – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, baru saja dinobatkan sebagai Pesepakbola Terbaik Portugal 2018-2019. Luar biasanya, itu adalah ke-10 kalinya bagi Ronaldo menerima penghargaan tersebut. Tak ayal, pemain berjuluk CR7 itu pun mendapat berbagai sanjungan dan ucapan selamat.

Ucapan selamat untuk Ronaldo bahkan datang dari mantan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, karena Ferguson tak bisa hadir langsung ke tempat pemberian penghargaan, lelaki asal Skotlandia itu hanya bisa menyampaikan ucapan selamatnya melalui rekaman video.

Baca juga: Alasan FIFA Jadikan Van Dijk, Messi dan Ronaldo sebagai Calon Pemain Terbaik 2019

Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo

Dalam videonya, Ferguson mengenang kembali kebersamaannya dengan Ronaldo. Ferguson sejatinya terkesan karena pemain muda yang dahulu dididiknya kini telah menjadi olahragawan yang luar biasa. Bahkan, bisa dibilang Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

“Selamat atas prestasi luar biasa dan malam indah yang akan Anda miliki di Portugal. Saya benar-benar menyesal tidak bisa bersama Anda, namun saya melihat ke belakang dan melihat Anda sebagai anak muda di usia 17 tahun yang datang ke Manchester United, bagaimana Anda telah berkembang sebagai manusia dan olahragawan yang fantastis,” ujar Ferguson, mengutip dari Give Me Sport, Rabu (4/9/2019).

“Saya ingin mengatakan kepada Anda, dan ibu Anda, dan semua keluarga Anda, dan semua anak-anak Anda: kerja bagus. Anda telah menjadi kesenangan mutlak bagi saya untuk mengetahui, telah bekerja bersama, dan telah melihat Anda berkembang menjadi pesepakbola sebagaimana Anda sekarang. Jadi, semoga sukses, selamat malam, dan kerja bagus,” lanjutnya.

Cristiano Ronaldo menerima penghargaan

Ronaldo direkrut oleh Man United pada musim panas 2003 dari Sporting Lisbon dengan harga tebusan 19 juta euro. Kala itu, manajamen Man United sebenarnya sedikit keberatan untuk menebus Ronaldo karena biayanya terlalu mahal untuk seorang anak muda yang masih belum terlalu terkenal. Akan tetapi, Ferguson memaksa transfer tersebut diwujudkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini