Share

Ronaldo: Berkat Bantuan Messi Saya Jadi Pemain yang Lebih Baik!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 51 2098402 ronaldo-berkat-bantuan-messi-saya-jadi-pemain-yang-lebih-baik-br5IxNbVIO.jpg Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (tengah). (Foto: UEFA)

MONAKO – Ada momen menarik yang terjadi saat UEFA (Federasi Sepakbola Eropa) melakukan undian fase grup Liga Champions 2019-2020 di Monako pada Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. Momen menarik yang dimaksud adalah diwawancaranya dua pemain terbaik dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) yang memang duduk berdampingan di acara tersebut.

Baik Ronaldo dan Messi mendapatkan beberapa pertanyaan dari pembawa acara yang memimpin jalannya event tersebut. Namun, ada satu wawancara dengan Ronaldo yang ternyata telah membuat beberapa orang yang hadir di lokasi tersebut terpukau dengan jawaban pemain asal Portugal tersebut.

Baca Juga: Ronaldo Berharap Musim Ini Juventus Bisa Juara Liga Champions

Messi dan Ronaldo di malam pengundian fase grup Liga Champions 2019-2020

Jadi, Ronaldo mengatakan ia sangat menikmati masa-masa dirinya saat masih berada di Real Madrid dan bertarung dengan Messi untuk menjadi yang terbaik selama 15 tahun mereka berhadapan di Liga Spanyol. Bahkan berkat pertarungan dengan Messi itu, Ronaldo merasa menjadi pemain yang lebih baik.

Ronaldo mengaku bisa menjadi sehebat seperti sekarang ini karena ada sumbangsih dari Messi. Karena setiap Messi tampil lebih baik dari dirinya, maka Ronaldo bakal berusaha untuk melampaui pemain asal Argentina itu. Begitu pun sebaliknya. Berkait persaingan mereka selama 15 tahun di Liga Spanyol itulah Ronaldo mengaku bisa sekompetitif seperti sekarang ini.

“Kami telah berbagi panggung selama kurang lebih 15 musim. Saya tidak tahu apakah hal tersebut pernah terjadi sebelumnya atau tidak, di mana ada dua pemain yang hampir sama (bertarung) di sepanjang waktu,” cerita Ronaldo, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (30/8/2019).

“Kami bersaing di Liga Spanyol. Saya mendorongnya (untuk menjadi lebih baik), dan dia juga mendorong saya. Jadi, hal itu sangat bagus untuk menjadi sebuah sejarah dalam dunia sepakbola kita,” tambahnya.

Ronaldo dan Messi beberapa tahun yang lalu

Ronaldo pun menegaskan bahwa hubungannya dengan Messi baik-baik saja sampai saat ini. Meski sempat bersaing keras di lapangan, namun pemain Juventus itu mengaku tidak memiliki masalah apa pun dengan La Pulga –julukan Messi. Bahkan Ronaldo ingin memiliki kesempatan makan malam dengan megabintang Barcelona itu dalam waktu dekat.

“Tentu saja kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami sebenarnya belum pernah makan malam bersama, namun di masa depan hal tersebut mungkin saja akan segera terjadi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini