nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Aksi Neymar Pamer Kecepatan Lari saat Remaja

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 11:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 22 51 2095163 viral-aksi-neymar-pamer-kecepatan-lari-saat-remaja-UCcPLjwWLD.jpg Neymar saat membela Santos pada 2010. (Foto: @footshowboats)

PARIS – Tidak ada yang meragukan kualitas Neymar Jr dalam mengolah si kulit bulat. Bahkan saking tertariknya dengan kemampuan olah bola Neymar, manajemen Paris Saint-Germain (PSG) berani memecahkan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro (Rp3,5 triliun) demi mendaratkan pesepakbola 27 tahun itu ke Stade Parc des Princes pada musim panas 2017.

Sebenarnya pesona yang dimiliki Neymar sudah dimiliki semenjak dirinya remaja. Aksi Neymar sudah dipantau sejumlah klub top Eropa ketika ayah satu anak tersebut membela Santos. Berkat kemampuan olah bola Neymar yang di atas rata-rata, ia pun dipercaya naik ke tim utama Santos pada 2009, atau ketika usianya masih 17 tahun!

Neymar Jr

(Neymar saat memperkuat Santos pada 2011. (Foto: REUTERS)

Saat membela Santos, Neymar sempat membuat video yang kemudian viral hari ini. Saat itu, Neymar yang sedang berlatih bersama Santos, berdiri di pinggir lapangan sambil men-juggling (menimang-menimang) bola dengan kakinya.

BACA JUGA: Tawaran Madrid untuk Neymar Kembali Ditolak PSG, Pertanda ke Barcelona?

Awalnya, tidak ada yang aneh dengan aksi juggling Neymar tersebut. Setelah sekira 15 detik melakukan juggling, Neymar tiba-tiba menendang si kulit bulat ke arah kotak penalti. Bola hasil tendangannya tersebut pun coba dikejar Neymar.

Secara luar biasa, Neymar sanggup menyentuh bola yang sedang bergerak di udara itu sebelum menyentuh ke tanah. Tak sekadar menyentuh, Neymar pun berhasil menceploskan bola ke gawang kosong. Video itu menunjukkan betapa cepatnya lari Neymar, kualitas yang diandalkan pria asal Brasil itu hingga kini.

Sekarang, masa depan Neymar pun lagi ramai dibicarakan. Setelah dua musim membela PSG, Neymar bertekad kembali ke Barcelona, klub yang sempat diperkuatnya dalam kurun 2013-2017. Dipercaya sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup pada Senin 2 September, Neymar sudah diperkenalkan sebagai personel anyar Blaugrana –julukan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini