nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Bintang Liga Inggris yang Segera Berpindah Klub, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 11:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 20 45 2094191 4-bintang-liga-inggris-yang-segera-berpindah-klub-siapa-saja-Of0x3Yd21H.jpg Eriksen segera tinggalkan Tottenham. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

BURSA transfer masuk di Liga Inggris memang sudah ditutup pada Kamis 8 Agustus 2019. Meski begitu, klub-klub Liga Inggris masih bisa menjual pemain-pemain mereka hingga bursa transfer musim panas 2019 ditutup pada Senin 2 September.

Akan tetapi, klub-klub Liga Inggris hanya diizinkan menjual personel mereka di luar Inggris. Mereka hanya bisa menjual pemain-pemain mereka ke kompetisi yang negaranya masih membuka bursa transfer masuk, seperti Liga Italia, Spanyol dan Jerman. Karena itu, sejumlah pemain bintang di Liga Inggris masih berpotensi pindah klub pada bursa transfer musim panas 2019. Siapa saja?

Berikut 4 bintang Liga Inggris yang segera berpindah klub:

4. Alexis Sanchez (Manchester United)

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Man United yang mencapai 500 ribu pounds atau sekira Rp8,65 miliar per pekan. Namun, kontribusi yang diberikan Sanchez untuk Man United musim ini belum ada. Hal itu karena pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer tak lagi membutuhkan jasa winger berpaspor Cile tersebut.

Kabarnya, Sanchez akan dipinjamkan Man United ke Inter Milan selama semusim dengan opsi permanen. Bahkan mantan penyerang Man United, Romelu Lukaku, sudah mengimbau Sanchez untuk pindah ke Inter. Sekadar informasi, saat ini Lukaku berstatus sebagai penyerang Inter.

3. Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Christian Eriksen

Tanda-tanda Eriksen bakal dijual Tottenham sudah terlihat. Ia tidak diturunkan sebagai starter saat Tottenham menang 3-1 atas Aston Villa di laga pertama Liga Inggris 2019-2020, meski dalam kondisi bugar. Selanjutnya di laga kedua kontra Manchester City, Eriksen, memang turun sejak awal laga. Hanya saja, Eriksen ditempatkan di posisi winger kiri yang notabene bukan posisi favoritnya.

Saat ini ada dua klub yang berpotensi mendatangkan eks pemain Ajax Amsterdam tersebut. Kedua klub yang dimaksud adalah Real Madrid dan Atletico Madrid. Madrid membutuhkan jasa Eriksen setelah mereka kesulitan menggaet Paul Pogba dari Man United.

2. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Wilfried Zaha

Zaha hampir bergabung bersama Arsenal pada bursa transfer kali ini. Hal itu terjadi jika manajemen Palace menerima tawaran yang diajukan manajemen Arsenal. Karena mendapat penolakan, Arsenal pun beralih ke rekan senegara Zaha, Nicolas Pepe. Meski begitu, bukan hanya Arsenal yang meminati Zaha.

Borussia Dortmund memburu tanda tangan Zaha untuk menggantikan posisi Christian Pulisic yang hengkang ke Chelsea. Selain itu, Napoli juga memburu Zaha sebagai kompensasi kegagalan mereka mendatangkan Pepe.

1. Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Toby Alderweireld

Kontrak Alderweireld bersama Tottenham akan berakhir pada 30 Juni 2020. Namun, hingga kini bek berpaspor Belgia itu tak kunjung memperpanjang kontrak bersama The Lilywhites –julukan Tottenham.

Sejauh ini, AS Roma jadi klub yang berminat mendatangkan eks pemain Southampton tersebut. Hanya saja, Roma harus meluluhkan hati presiden Tottenham, Daniel Levy, yang bertekad mempertahankan Alderweireld, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020.

1
4

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini