nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-15 Diimbangi Korsel 1-1

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 17:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 18 51 2093541 timnas-indonesia-u-15-diimbangi-korsel-1-1-iK838T7dap.jpg Para pemain Timnas Indonesia U-15. (Foto: PSSI)

MANDALAY Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 gagal memetik kemenangan atas Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan ketiga gelaran Boys Elite Football Tournament 2019. Laga yang berlangsung di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Minggu (18/8/2019) sore WIB itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Korsel tampil cukup dominan di awal pertandingan. Mereka terus-menerus melancarkan serangan ke gawang Timnas Indonesia U-15. Beruntung, para pemain di lini belakang Timnas Indonesia U-15 bisa dengan sigap menghalau setiap serangan tersebut.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-15 Taklukkan Montenegro 1-0 di Boys Elite Football Tournament

Para pemain Timnas Indonesia U-15 sendiri tak tinggal diam melihat kondisi ini. Mereka juga beberapa kali berhasil memberi ancaman berarti ke gawang Korsel. Sayangnya, usaha tersebut tak dapat berbuah manis. Hingga 40 menit jalannya pertandingan, skor 0-0 masih terus terjaga.

Para pemain Timnas Indonesia U-15

Meski telah sama-sama menunjukkan penampilan yang optimal, Timnas Indonesia U-15 dan Korsel tetap tak mampu mencetak satu pun gol di babak pertama. Alhasil, skor kacamata menghiasi pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, kondisi tak banyak berubah. Korsel masih terus memberi tekanan besar di awal laga. Salah satunya terjadi pada menit ke-59. Ancaman diberikan Korsel kepada tim asuhan Bima Sakti lewat tendangan bebas di luar kotak penalti. Beruntung, bola masih bisa dihalau sehingga tak berbuah angka.

Para pemain Timnas Indonesia U-15

Pada menit ke-83, Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Mereka berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat aksi Ahmad Athallah Araihan. Tendangan kerasnya tak mampu dihalau oleh sang kiper sehingga bola akhirnya bersang ke gawang Korsel. Indonesia memimpin 1-0.

Sayangnya, keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Empat menit berselang, Korsel dapat mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Gol bermula dari sepak pojok yang bis disambut dengan baik oleh J Seokhwan yang berada di depan gawang Indonesia. Kedudukan ini terus bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini