nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-15 Taklukkan Montenegro 1-0 di Boys Elite Football Tournament

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 51 2092902 timnas-indonesia-u-15-taklukkan-montenegro-1-0-di-boys-elite-football-tournament-jYvb4Q77yJ.jpg Timnas Indonesia U-15 sukses mengalahkan Montenegro 1-0 (Foto: Myanmar Football Federation/Facebook)

MANDALAY – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 meraih hasil positif pada laga kedua Boys Elite Football Tournament 2019 di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Myanmar, Jumat (16/8/2019) sore WIB. Skuad Merah Putih menang tipis 1-0 atas Montenegro berkat gol Wahyu Agung di babak kedua.

Timnas Indonesia lebih banyak tertekan pada 15 menit awal babak pertama. Selepas itu, Garuda Asia yang berseragam putih di laga tersebut mulai berani mengembangkan permainan. Akan tetapi, serangan Muhammad Valeron dan kawan-kawan lebih banyak terhenti di sepertiga lapangan akhir.

Timnas Indonesia bermain imbang di babak pertama (Foto: Laman Facebook Federasi Sepakbola Myanmar)

Baca juga: Timnas Indonesia U-15 Hajar Myanmar 2-0 di Boys Elite Football Tournament 2019

Timnas Indonesia sukses mencetak gol di babak kedua. Menit 55. Wahyu Agung. Gol berawal dari situasi bola mati di sisi kanan pertahanan Montenegro. Umpan tendangan bebas dapat disambut dengan sundulan oleh Wahyu Agung untuk membuka skor.

Selepas gol tersebut, Timnas Indonesia bermain dengan lebih percaya diri. Pun begitu, Montenegro sempat dua kali mengancam di menit 63 dan 67. Beruntung, kiper Muhammad Asyurah Al Faqih tampil gemilang untuk menyelamatkan gawangnya.

Timnas Indonesia U-15 sukses mencetak gol di babak kedua (Foto: Laman Facebook Federasi Sepakbola Myanmar)

Memasuki menit-menit akhir, Indonesia semakin gencar menggempur gawang Montenegro. Namun, peluang terakhir dari sepak pojok gagal dimanfaatkan dengan baik. Pun begitu, anak asuh Bima Sakti tetap menang dengan skor 1-0.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-15 untuk sementara memimpin klasemen dengan mengemas enam poin. Garuda Asia hanya tinggal mencuri hasil imbang ketika menghadapi Korea Selatan di pertandingan terakhir pada Minggu 18 Agustus 2019 guna mengamankan posisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini