nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhasil Pimpin Piala Super Eropa 2019, Frappart Banjir Pujian di Media Sosial

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 16:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 15 51 2092319 berhasil-pimpin-piala-super-eropa-2019-frappart-banjir-pujian-di-media-sosial-5QxxO8TKuz.jpg Stephanie Frappart sukses pimpin jalannya pertandingan Piala Super Eropa 2019. (Foto: UEFA)

ISTANBUL – Pertandingan Piala Super Eropa 2019 yang mempertemukan antara jawara Liga Champions musim lalu, yakni Liverpool, dengan pemenang Liga Eropa, Chelsea, telah sukses dilaksanakan di BJK Vodafone Park pada Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Pada laga tersebut Liverpool keluar sebagai pemenang usai melalui babak adu penalti dengan skor 5-4 (2-2 di waktu 120 menit).

Laga Piala Super Eropa 2019 tersebut dinilai berjalan sukses dan menarik. Salah satu yang membuat laga tersebut berjalan lancar dan mencuri banyak perhatian adalah karena pertandingan antara Liverpool vs Chelsea itu dipimpin langsung oleh wasit wanita bernama Stephanie Frappart.

Baca Juga: Sebelum Babak Adu Penalti, Kepa Justru Terlihat Asyik Nonton Video

Frappart dan kawan-kawan memimpin jalannya laga Piala Super Eropa 2019

Frappart yang memimpin pertandingan itu berhasil mencuri banyak perhatian para penikmat sepakbola di dunia. Tak hanya itu saja, ia pun berhasil untuk mengukir sejarah baru karena menjadi wasit wanita pertama yang memimpin jalannya pertandingan besar di kompetisi sepakbola Eropa.

Kendati begitu, Frappart tidak menjadi wanita sendirian yang berlari di lapangan. Sebab dua hakim garis di pertandingan tersebut juga wanita. Asisten pertama Frappart bernama Michelle O’Neill dari Irlandia dan Manuela Nicolosi dari Italia. Sedangkan Frappart sendiri dari wasit berkebangsaan Prancis.

Dengan kepemimpinan tiga wasit wanita itu, pertandingan Piala Super Eropa 2019 pun berjalan lancar. Bahkan menurut beberapa pihak Frappart memimpin dengan sangat baik, meskipun ada beberapa kebijakannya dipertanyakan. Seperti sering telatnya hakim garis untuk memberikan pelanggaran offside.

Akan tetapi, itu hanya sebagian kecil saja. Sisanya Frappart dinilai sangat berhasil memimpin dan mengimbangi permainan cepat sepakbola pria. Akibat hal tersebut, Frappart mendapatkan banyak pujian di media sosial, baik itu di twitter, instagram, atau pun facebook.

Frappart saat memimpin Piala Super Eropa 2019

Bahkan pengamat sepakbola seperti Joe Cole pun ikut memberikan selamat atas pencapaian Frappart dan kawan-kawan di pertandingan Liverpool vs Chelsea itu. Cole melihat Frappart berani untuk mengambil keputusan besar dan mampu menahan tekanan yang diberikan pemain.

“Menurut saya dia (Frappart) telah melalui pertandigan yang hebat. Dia sangat brilian dalam menghadapi laga yang sulit. Dia luar biasa dan membiarkan pertandingan mengalir begitu saja. Dia berani mengambil keputusan-keputusan yang besar dengan benar. Dia menanganinya dengan baik,” kata Cole, dilansir dari BBC, Kamis (15/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini