nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Babak Adu Penalti, Kepa Justru Terlihat Asyik Nonton Video

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 11:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 15 51 2092154 sebelum-babak-adu-penalti-kepa-justru-terlihat-asyik-nonton-video-jkykjuaqPu.jpg Kepa tertangkap kamera sedang melihat video yang diduga cuplikan tendangan penalti Liverpool. (Foto: Twitter)

ISTANBUL – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, gagal membantu timnya meraih kemenangan kala bertanding melawan Liverpool di Piala Super Eropa 2019 pada Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Meskipun pada laga yang berlangsung di BJK Vodafone Park, Istanbul, Turki itu Kepa tampil cukup baik, namun usahanya tersebut belum cukup untuk bisa membantu Chelsea meraih kemenangan.

Padahal Kepa sudah melakukan berbagai cara untuk bisa membantu Chelsea agar berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2019, salah satunya dengan mempelajari tendangan penalti Liverpool sebelum dirinya tampil di babak adu penalti. Jadi ada satu momen ketika kedua tim sedang menyiapkan diri sebelum babak adu penalti dimulai, Kepa terlihat sedang menyaksikan sebuah video dari layar handphone salah satu kru Chelsea.

Baca Juga: Raih Gelar Piala Super Eropa 2019, Liverpool Samai Pencapaian Madrid

Aksi penyelamatan Kepa di Piala Super Eropa 2019

Menurut laporan dari The Sun, Kamis (15/8/2019), video yang disaksikan Kepa itu diduga adalah sebuah cuplikan tendangan penalti dari para pemain Liverpool. Meski tak terlihat jelas, namun sekilas memang video yang disaksikan kiper asal Spanyol itu seperti sedang berada di drama adu penalti.

Entah cuplikan adu penalti Liverpool yang mana yang disaksikan oleh Kepa tersebut. Namun, bisa jadi adu penalti yang dilihat Kepa itu adalah saat Liverpool melawan Manchester City di Community Shield pada Minggu 4 Agustus 2019 kemarin. Sebab di laga tersebut Liverpool juga bertanding hingga ke babak adu penalti dan akhirnya kalah 4-5 dari Man City.

Jika benar Kepa ternyata menyaksikan video cuplikan tendangan penalti Liverpool, maka hal tersebut sudah cukup menjadi bukti betapa inginnya kiper berusia 24 tahun itu untuk mengamankan gawang Chelsea. Namun, sayangnya pelajaran tersebut gagal memberikan kontribusi karena Kepa gagal menipis satu pun dari lima tendangan yang dilesatkan pemain Liverpool.

Suasana laga Liverpool vs Chelsea

Laga antara Liverpool melawan Chelsea memang harus berlanjut ke babak adu penalti dikarenakan waktu 120 menit dari waktu normal hingga babak tambahan tak cukup untuk menentukan siapa pemenangannya. Sebab dari waktu 120 menit tersebut skor yang terpampang di papan skor adalah 2-2, jadi mau tidak mau pertandingan berlanjut ke drama adu penalti. Namun, di babak adu penalti itu Chelsea justru kalah 4-5 dari Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini