nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rizky Pora Minta Maaf Usai Lakukan Pemukulan Terhadap Bayu Gatra

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 16:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 15 51 2092293 rizky-pora-minta-maaf-usai-lakukan-pemukulan-terhadap-bayu-gatra-SIvf5OeFvB.jpg Rizky Pora (kanan) bersama Bima Sakti (kiri). (Foto: AFF)

BANJARMASIN – Pemain Barito Putera, Rizky Pora, akhirnya menyampaikan permintaan maafnya kepada Bayu Gatra (PSM Makassar) usai melakukan pemukulan saat kedua tim bertanding di Stadion Andi Mattalata pada Rabu 14 Agustus 2019. Ia mengaku bersalah atas perbuatannya itu dan siap menanggung segala risiko dari aksi pemukulannya terhadap Bayu tersebut.

Rizky mengaku sudah meminta maaf secara langsung kepada Bayu. Ia juga tak lupa menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena sudah mengecewakan banyak pihak atas perbuatannya itu.

Baca Juga: Alasan Simon Coret Rizky Pora dari Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia

Rizky Pora telah resmi dicoret dari Timnas Indonesia

Sebab akibat insiden itu, nama Rizky telah dicoret dari 24 pemain yang bakal dibawa pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ya, karena perbuatan pemukulan terhadap Bayu itu, Simon pun akhirnya memutuskan untuk mencoret Rizky karena sudah melakukan tindakan tidak sportif dan melakukan hal yang paling dibenci Simon.

“Saya meminta maaf kepada semuanya atas insiden saya dengan Bayu Gatra. Saya juga telah meminta maaf langsung kepada Bayu. Saya juga minta maaf dan menghargai keputusan coach Simon McMenemy terkait (dicoretnya) pemanggilan saya di Timnas Indonesia,” terang Rizky, seperti yang didapatkan Okezone, Kamis (15/8/2019).

Sebagaimana diketahui, Simon sudah memperingati para pemain Timnas Indonesia bahwa sikap adalah hal yang paling terpenting di dalam metode kepelatihannya. Jadi jika ada yang melanggar maka Simon tak segan-segan mencoret nama pemain pelanggar itu dari daftar pemain Timnas Indonesia. Hal itulah yang terjadi terhadap Rizky.

Rizky pun mengaku menerima segala keputusan Simon tersebut. Ia berjanji takkan mengulangi kejadian seperti itu lagi, yang mana telah sangat merugikannya. Ia pun mengatakan bakal tetap mendukung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

“Saya jadikan ini proses evaluasi dan pembelajaran bagi saya. Semoga ke depan saya tidak mengulangi perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan saya. Saya tetap dukung Timnas Indonesia, serta semoga sukses di Kualifikasi Piala Dunia. Aamiin,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini