nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Dijk Sudah Tahu Adrian Bakal Jadi Pahlawan Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 15 51 2092091 van-dijk-sudah-tahu-adrian-bakal-jadi-pahlawan-liverpool-AHvzX9ijqp.jpg Kiper Liverpool, Adrian San Miguel. (Foto: UEFA)

ISTANBUL Liverpool sukses menjuarai Piala Super Eropa 2019 usai berhasil menumpaskan Chelsea melalui babak adu penalti dengan skor 5-4 di BJK Vodafone Park, Istanbul, Turki, pada Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Kemenangan Liverpool itu harus melalui drama adu penalti dikarenakan hingga laga memasuki ke babak tambahan, skor kedua tim tetap bertahan 2-2.

Kemenangan The Reds –julukan Liverpool– itu pun tak terlepas dari apiknya performa Adrian San Miguel yang menjadi pahlawan Liverpool di laga tersebut. Bagaimana tidak, berkat penyelamatan Adrian terhadap penendang terakhir Chelsea, yakni Tammy Abraham, Liverpool pun bisa menjuarai kompetisi itu.

Baca Juga: Kalah dari Liverpool, Lampard: Kami Hanya Kurang Beruntung

Suasana laga Liverpool vs Chelsea

Kini, Adrian pun langsung dielukan-elukan oleh para pendukung Liverpool. Bahkan para pemain Liverpool itu sendiri. Siapa yang menyangka Adrian, kiper baru Liverpool, yang mendapatkan kesempatan bermain karena cederanya Alisson Becker, bisa menjadi pahlawan tim tersebut di kompetisi seperti Piala Super Eropa 2019.

Akan tetapi, ternyata hal tersebut bukanlah suatu hal yang mengagetkan untuk bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk. Sebab Van Dijk mengaku sudah tahu sejak awal pertandingan melawan Chelsea itu Adrian bisa menjadi pahlawan Liverpool. Van Dijk bahkan langsung mengatakan kepada Adrian sesaat sebelum kiper asal Spanyol itu melakukan penyelamatan terakhir, bahwa dia bisa menjadi pahlawan Liverpool.

Adrian menjadi pahlawan Liverpool di Piala Super Eropa 2019

“Saya sangat senang Adrian melakukan penyelamatan terakhir di babak adu penalti tadi. Saya mengatakan kepadanya sebelum dia menyelamatkan tendangan penalti terakhir, bahwa dia bisa menjadi pahlawan (Liverpool) pada malam ini,” ucap Van Dijk, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (15/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini