nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagus Kahfi Akui Indonesia Sulit Tembus Pertahanan Myanmar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 18:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 51 2091948 bagus-kahfi-akui-indonesia-sulit-tembus-pertahanan-myanmar-v9a2gXHtBN.jpg Timnas Indonesia U-18 (Foto: PSSI)

HOCHI MINH – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, Bagus Kahfi, memberikan komentar usai timnya bermain imbang 1-1 kontra Myanmar di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019. Bagus mengaku kalau tim lawan bermain disiplin dan kompak terutama saat menerapkan strategi bertahan.

“Pertandingan yang tidak mudah, mereka bermain disiplin dan kompak dalam bertahan. Meskipun saya bermain di sisi lapangan atau menjadi striker murni, penjagaan mereka bagus. Mereka seperti menempel ketat kami,” ujar Bagus kepada media, Rabu (14/8/2019).

Baca juga: Timnas Indonesia U-18 Bermain 1-1 dengan Myanmar

Timnas Indonesia U-18 saat hadapi Myanmar di fase grup

“Tapi syukur Alhamdulillah kami tidak kalah dalam pertandingan ini. Laga ini pengalaman baru lagi untuk saya dan teman2. Semoga kami bisa berbicara banyak di semi final. Terima kasih kepada penonton, karena sudah mendukung kami di stadion,” sambungnya.

Pada laga di Stadion Thong Nhat, Ho Chin Min City, Vietnam, Rabu (14/8/2019) sore WIB, Indonesia sebetulnya memiliki beberapa peluang cukup baik. Sayang, para pemain masih belum mampu memanfaatkannya untuk mengubah papan skor.

Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-18– bahkan harus tertinggal lebih dulu pada babak kedua. Umpan silang dari sisi kanan pertahanan, gagal disapu hingga bisa dicocor dengan mudah oleh Hein Htet Aung di dalam kotak penalti.

Timnas Indonesia U-18 saat hadapi Myanmar di fase grup

Beruntung, usaha mereka untuk menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-68. Eksekusi tendangan bebas Rizky Ridho yang meluncur deras tak mampu ditahan kiper Pyae Phyo Thu. Meski hanya bermain imbang, Indonesia dan Myanmar sama-sama meraup 13 poin dari lima laga. Akan tetapi, anak asuh Fakhri Husaini unggul selisih gol. Kedua tim sama-sama lolos ke babak selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini