nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar di Piala AFF 2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 09:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 51 2091645 prakiraan-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-18-vs-myanmar-di-piala-aff-2019-sUzyfTNkVc.jpg Timnas Indonesia U-18 siap hadapi Myanmar. (Foto: PSSI)

THONG NHAT Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 akan menjalani laga pamungkas di Grup A Piala AFF U-18 2019 dengan bersua Myanmar di Stadion Thong Nhat, Rabu (14/8/2019) sore WIB. Meski hasil imbang sudah cukup untuk membuat Timnas Indonesia U-18 finis di posisi puncak, skuad asuhan Fakhri Husaini tetap membidik kemenangan.

Pelatih Fakhri mengaku akan melakukan rotasi pemain di laga kali ini. Hanya saja, pemain-pemain yang biasa mentas sebagai personel reguler, dipercaya akan turun sejak awal laga.

Timnas Indonesia U-18

Dalam pola 4-3-3, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi. Selanjutnya, empat bek sejajar diisi Amiruddin Bagas Kaffa, Alfreandra Dewangga, Rizky Ridho dan Yudha Febrian.

BACA JUGA: Selain Supriadi, Semua Penggawa Timnas Indonesia U-18 dalam Kondisi Prima

Untuk lini sentral, trio kapten David Maulana, Rendy Juliansyah dan Brylian Aldama kemungkinan mentas sejak awal laga. Kemudian untuk posisi terdepan, Mochammad Supriadi berpotensi melewati laga kali ini.

Winger Persebaya Surabaya itu mengalami cedera di laga kontra Laos. Kemungkinan, posisi Supriadi akan digantikan Fajar Fathur. Nantinya, Fajar akan ditemani dua bomber Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi dan Sutan Zico di posisi terdepan.

Timnas Indonesia U-18

Jika nantinya meraih hasil positif atas Myanmar dan finis sebagai juara grup, Indonesia akan bertemu runner-up Grup B di semifinal Piala AFF U-18 2019. Saat ini, runner-up Grup B ditempati Australia yang di matchday keempat takluk 0-3 dari Malaysia.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar:

Timnas Indonesia U-18 (4-3-3): Ernando; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfreandra, Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah; Bagus Kahfi, Fajar Fathur, Sutan Zico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini