nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Laga Kontra Myanmar, Dewangga Optimis Indonesia Kembali Raih Tiga Poin

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 20:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 51 2091540 jelang-laga-kontra-myanmar-dewangga-optimis-indonesia-kembali-raih-tiga-poin-XEhZ4qgvEZ.jpg Timnas Indonesia U-18 (Foto: PSSI)

BINH – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 bakal menghadapi Myanmar di ajang Piala AFF U-18 2019. Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga , mengaku yakin timnya bisa kembali tampil maksimal saat mengahadapi Myanmar di laga pamungkas Grup A yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, pada Rabu 14 Agustus 2019.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Myanmar setelah menyapu bersih empat kemenangan laga fase grup. Terbaru, pasukan Fakhri Husaini menang tipis 2-1 saat menghadapi Laos . Dua gol Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-18– berasal dari Amiruddin Bagus Kahfi di menit ke-72 dan gol bunuh diri dari pemain Laos Anoulack Vannalath menit ke-90.

Baca juga: Lagi, Fakhri Akan Rotasi Pemain di Laga Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar

Timnas Indonesia U-18 saat hadapi Timor Laos

Kemenangan tersebut dinilai bakal menjadi modal bagus Indonesia di laga selanjutnya. Pasalnya, Myanmar sendiri dinilai memiliki tipikal bermain serupa dengan Laos.

“Lawan Laos, merupakan salah satu pertandingan sulit kami sepanjang Grup A, lawan kami itu keras kepala dan cenderung terus menekan kami. Mereka juga disiplin dalam bertahan dan menyerang,” ujar Dewa, melansir dari laman resmi PSSI, Selasa (13/8/2019).

“Kemasukan gol lebih dahulu tak membuat kami gentar. Kami berhasil melawan balik untuk selanjutnya memenangkan pertandingan. Saya senang dengan hasil ini. Teman-teman bermain tanpa kenal lelah. Kemenangan tidak dapat diraih apabila kami tak saling dukung,” lanjutnya.

Timnas Indonesia U-18

“Semoga kami bisa terus bermain konsisten di laga berikutnya. Kami akan terus fokus dan konsentrasi di sepanjang laga nanti. Saya rasa permainan Myanmar hampir sama seperti Laos. Tak lupa saya juga berterima kasih kepada para pendukung yang datang langsung ke stadion untuk mendukung kami. Itu juga memberikan suntikan semangat bagi kami. Saya harap mereka bisa hadir lagi menyaksikan kami bermain,” tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini