Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia U-18 vs Timor Leste di Piala AFF, Bagaimana Hasilnya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 08 51 2089336 pertemuan-terakhir-timnas-indonesia-u-18-vs-timor-leste-di-piala-aff-bagaimana-hasilnya-XH7y16FGze.jpg Timnas Indonesia U-18 jelang hadapi Filipina. (Foto: PSSI)

THU DAU MOTTim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 akan menghadapi Timor Leste di matchday kedua Grup A Piala AFF U-18 2019, Kamis (8/8/2019) sore WIB. Meski Indonesia menang 7-1 atas Filipina di laga pertama, bukan berarti skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-18– dapat meremehkan Timor Leste.

Hal itu karena Timor Leste juga tampil trengginas di laga pertama. Secara luar biasa, Mouzzinho de Lima dan kawan-kawan menang 7-2 atas Brunei Darrusalam! Bisa dibilang secara kondisi terkini, mental Indonesia dan Timor Leste sama baiknya.

Timnas Indonesia U-18

Namun, Indonesia bisa dalam kondisi mental yang lebih baik karena dibantu rekor pertemuan. Terakhir kali Timnas Indonesia bertemu Timor Leste di ajang Piala AFF, tersaji pada babak semifinal edisi 2013 yang digelar di Sidoarjo.

BACA JUGA: Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18 vs Timor Leste di Piala AFF 2019

Saat itu Indonesia yang dimotori Evan Dimas menang 2-0 atas Timor Leste. Gol-gol Indonesia dilesakkan Ilham Udin Armaiyn pada menit kesembilan dan Muhammad Hargianto saat babak kedua baru berjalan 15 menit.

Potensi skor di atas kembali terulang? Peluang itu ada, namun Timnas Indonesia U-18 yang mengandalkan Amiruddin Bagus Kahfi sebagai juru gedor wajib tampil prima dan tidak meremehkan lawan.

Evan Dimas

(Evan Dimas pernah bawa Indonesia U-18 menang 2-0 atas Timor Leste)

Sebab, sekali saja meremehkan lawan, hasil minor dapat diterima tim asuhan Fakhri Husaini tersebut. Karena itu, fokus wajib dicanangkan demi meraih maksimal dari laga ke laga. Terlebih jika lolos ke semifinal, Indonesia akan dihadang sejumlah tim kuat seperti tuan rumah Vietnam, juara bertahan Malaysia, Thailand dan Australia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini