Timnas Indonesia U-18 Diharap Cepat Beradaptasi dengan Cuaca di Vietnam

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 07 51 2088988 timnas-indonesia-u-18-diharap-cepat-beradaptasi-dengan-cuaca-di-vietnam-9wGadXmZP0.jpg Timnas Indonesia U-18 diharapkan cepat beradaptasi dengan cuaca (Foto: PSSI)

THU DAU MOT – Cuaca yang tak menentu menjadi tantangan tersendiri buat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 yang berlaga di Piala AFF 2019. Pelatih Fakhri Husaini meminta anak asuhnya untuk beradaptasi dengan cuaca di wilayah Thu Dau Mot, Vietnam.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-18 bertanding di bawah guyuran hujan saat menghadapi Filipina pada matchday pertama Grup A Piala AFF 2019, Selasa 6 Agustus sore WIB. Hujan juga turun membasahi lapangan latihan yang dipakai Bagus Kahfi dan kawan-kawan pada Rabu (7/8/2019) pagi WIB.

Timnas Indonesia U-18 berlaga dalam kondisi hujan (Foto: AFF/Twitter)

Baca juga: Timnas Indonesia U-18 Waspadai Permainan Direct Timor Leste

Fakhri Husaini mengakui cuaca yang kerap berubah, terutama hujan, dapat memengaruhi gaya bermain anak asuhnya. Namun, pelatih asal Lhokseumawe itu percaya dengan kemampuan adaptasi skuad Garuda Nusantara terhadap cuaca.

“Ini baru pertama kali kami rasakan dari sepanjang persiapan tim, kami main di tengah hujan seperti kemarin, begitu pula saat latihan hari ini,” ujar Fakhri Husaini, mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (7/8/2019).

“Memang itu sedikit memengaruhi cara mereka bermain, kecepatan bola, dan juga lainnya. Tapi, saya percaya dengan mereka, kecepatan adaptasi mereka dengan cuaca seperti ini cukup baik,” sambung pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Fakhri Husaini percaya anak asuhnya cepat beradaptasi dengan cuaca di Vietnam (Foto: PSSI)

Eks pelatih Timnas Indonesia U-16 itu secara khusus mewaspadai permainan bola direct Timor Leste yang terlihat di laga pertama. Namun, Fakhri Husaini tidak akan mengubah gaya permainan anak asuhnya sembari berharap skuad Garuda Nusantara tidak terbawa alur lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini