Timnas Indonesia U-18 Waspadai Permainan Direct Timor Leste

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 07 51 2088970 timnas-indonesia-u-18-waspadai-permainan-direct-timor-leste-HLukJspNFL.jpeg Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Timor Leste di laga kedua (Foto: PSSI)

THU DAU MOT – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengaku sudah mengantongi gaya permainan dari calon lawan di matchday kedua Piala AFF 2019, Timor Leste. Namun, ia tidak mau Bagus Kaffi dan kawan-kawan terbawa permainan lawan.

Skuad Garuda Nusantara menang telak 7-1 pada matchday pertama Piala AFF U-18 2019 kontra Filipina pada Selasa 6 Agustus sore WIB. Timnas Indonesia tidak punya waktu banyak untuk beristirahat karena sudah harus melawan Timor Leste pada matchday kedua Grup A, Kamis 8 Agustus 2019.

Timnas Indonesia U-18 berlatih jelang laga kontra Timor Leste (Foto: PSSI)

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia U-18 vs Timor Leste di Piala AFF 2019

Timor Leste berhasil mengalahkan Brunei Darussalam 7-2 pada laga pertama. Kemenangan telak itu membuat Fakhri Husaini mewaspadai kekuatan lawan. Pelatih asal Aceh tersebut mengaku sudah mengantongi pola permainan lawan.

“Kami dan Timor Leste bermain baik di laga perdana. Saya melihat mereka memainkan bola-bola direct langsung ke depan dan itu membuat lelah Brunei yang sempat menahan mereka di beberapa menit babak awal,” tutur Fakhri Husaini, mengutip dari situs resmi PSSI, Rabu (7/8/2019). 

“Melawan mereka, kami akan tetap bermain seperti biasa, yang penting pada pemain harus tetap fokus di sepanjang pertandingan. Kami sudah beberapa kali juga bertemu dengan Timor Leste di pertandingan,” imbuh pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Fakhri Husaini memberi porsi latihan ringan

Demi memulihkan stamina, Fakhri Husaini memberi porsi latihan ringan kepada pemain yang tampil di laga melawan Filipina. Sementara pemain yang tidak diturunkan, diberi materi latihan seperti biasa untuk memperkuat pertahanan dan kerjasama tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini