nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Masuk 10 Besar Pemain Terbaik FIFA, Neymar Kehilangan Rp46 Miliar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 05:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 03 51 2087166 gagal-masuk-10-besar-pemain-terbaik-fifa-neymar-kehilangan-rp46-miliar-4pgjWYv3Yb.jpeg Neymar Jr (Foto: Twitter)

PARIS – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, gagal mendapatkan kenaikan gaji sebesar 2,7 juta poundsterling atau sekira 46 miliar rupiah. Hal tersebut lantaran dirinya tak masuk 10 besar nominasi pemain terbaik versi FIFA untuk tahun ini.

Sebagaimana diketahui, dalam kontrak Neymar bersama PSG tertulis kalau bintang Brasil tersebut bakal mendapat tambahan bonus sejumlah angka di atas jika berhasil masuk ke dalam 10 besar nominasi pemain terbaik FIFA 2019.

Baca juga: Ini Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2019

Neymar tak masuk 10 besar nominasi peraih gelar pemain terbaik FIFA 2019

Untuk diketahui, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah merilis 10 nama pesepakbola yang masuk dalam daftar nominasi Pemain Terbaik FIFA 2019. Ketidakmampuan Neymar bersinar bersama PSG sepanjang musim kemarin membuatnya gagal masuk dalam 10 jajaran nama calon peraih gelar tersebut.

Sepanjang 2018-2019 ketimbang kiprahnya di lapangan, pemberitaan mengenai Neymar memang lebih didominasi dengan cedera dan kontroversi yang membelitnya di luar lapangan. Alhasil, mantan penggawa Barcelona itu pun gagal masuk dalam nama-nama calon peraih gelar yang dinisiasi oleh FIFA tersebut.

Neymar tak masuk 10 besar nominasi peraih gelar pemain terbaik FIFA 2019

Neymar bahkan kalah dari bintang muda Belanda, Frenkie De Jong, atau Matthijs De Ligt yang masing-masing berada di urutan ketujuh dan delapan. Sementara itu, Liverpool menjadi tim yang paling banyak menyumbang nama pada nominasi tahun ini.

Berikut daftar lengkap nominasi Pemain Terbaik FIFA 2019:

Virgil van Dijk, Belanda

Sadio Mane, Senegal

Mohamed Salah, Mesir

Harry Kane, Inggris

Cristiano Ronaldo, Portugal

Lionel Messi, Argentina

Matthijs de Ligt, Belanda

Frenkie de Jong, Belanda

Kylian Mbappe, Prancis

Eden Hazard, Belgia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini