nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Debutan di Liga Inggris 2019-2020, Nomor 1 Pengganti Hazard

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 29 51 2084933 5-pemain-debutan-di-liga-inggris-2019-2020-nomor-1-pengganti-hazard-iBPs0xcOfu.jpg Aksi Pulisic saat mengelabui Gerard Pique di laga Chelsea vs Barcelona. (Foto: Twitter Chelsea)

SETELAH gelaran 2018-2019 berakhir, para klub di Eropa mulai sibuk mencari pemain-pemain baru untuk didatangkan di bursa transfer musim panas 2019. Menarik memang untuk melihat siapa saja pemain yang bakal dibeli dan dijual suatu klub di jendela transfer kali ini, dan salah satu kompetisi yang patut untuk terus dipantau adalah Liga Inggris.

Tak dapat dipungkiri lagi Liga Inggris adalah suatu kompetisi yang paling menarik dan salah satu yang terbaik di daratan Eropa, bahkan mungkin dunia. Jadi wajar memang jika banyak yang menantikan siapa pemain yang bakal bersinar di Liga Inggris pada musim 2019-2020 nanti.

Bagi pemain yang sudah lama bermain di Liga Inggris tentu memiliki peluang yang cukup besar untuk tampil bersinar di musim depan nanti. Namun, akan jauh lebih menarik lagi jika membahas pemain debutan alias yang baru pertama kali bermain di Liga Inggris. Apakah mereka mampu tampil bersinar di musim perdananya? Atau justru tampil buruk? Jadi kira-kira siapa saja pemain debutan Liga Inggris yang patut dipantau?

Berikut lima pemain debutan di Liga Inggris 2019-2020, mengutip dari Sportskeeda:

5. Dani Ceballos (Arsenal)

Dani Ceballos resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Arsenal

Ceballos adalah pemain yang didatangkan Arsenal ke Liga Inggris dengan status pinjaman. Pemain asal Spanyol itu dipinjam The Gunners –julukan Arsenal– dari Real Madrid dengan durasi waktu semusim saja, alias bakal berakhir di pengujung gelaran 2019-2020.

Ceballos terkenal akan kepandaiannya menguasai lini tengah lapangan. Meski jarang mendapatkan waktu bermain di Los Blancos –julukan Madrid–, namun kehebatannya itu bisa disaksikan di Tim Nasional (Timnas) Spanyol U-21.

Terbukti pada Piala Eropa U-21 2019 kemarin, Ceballos berhasil mengantarkan Timnas Spanyol U-21 menjuarai kompetisi itu. Usianya yang baru 22 tahun membuatnya menjadi salah satu gelandang masa depan Spanyol. Tentu menarik menantikan aksi Ceballos di sepakbola Inggris.

4. Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur)

Tanguy Ndombele resmi bergabung ke Tottenham

Setelah dua jendela transfer tak membeli pemain, Tottenham Hotspur pun akhirnya memutuskan untuk mendatangkan penggawa baru di musim panas 2019 ini. Salah satu yang dibeli Tottenham itu adalah Ndombele yang didatangkan dari Olympique Lyon.

Ndombele dibeli seharga 62,8 juta pounds atau sekira Rp1,08 triliun untuk durasi kerja sama selama enam tahun atau berakhir pada Juni 2025 mendatang. Menarik memang menantikan Ndombele bisa cepat beradaptasi atau tidak di Liga Inggris nanti.

3. Sebastian Haller (West Ham United)

Haller saat sedang membela West Ham

Dalama beberapa tahun terakhir, West Ham United selalu kesulitan menemukan penyerang andal. Nama-nama seperti Andy Carrol, Javier Hernandez, Marko Arnautovic, dan beberpa pemain lain yang pernah mengisi posisi penyerang West Ham, selalu gagal menjadi mesin pencetak gol.

Sebab itulah West Ham mengutamkan membeli penyerang tajam di bursa transfer musim panas 2019. Akhirnya keputusan itu pun jatuh kepada Haller. Mantan pemain Eintracht Frankfurt itu tampil sangat baik pada musim lalu di Jerman. Kini, apakah penampilan apiknya bersama Frankfurt di Jerman bisa terulang kembali di Liga Inggris musim depan? Patut untuk dinantikan.

2. Rodri (Manchester City)

Rodrigo resmi menjadi pemain baru Man City

Selama ini, juru taktik Man City, Josep Guardiola, selalu mengandalkan Fernandinho sebagai pemain gelandang bertahannya. Karena menganggap Fernandinho sangat baik bermain di posisi itu, sulit bagi pemain Man City lain bisa merebut tempat pemain asal Brasil tersebut.

Namun, kedatangan Rodri ke Etihad Stadium di musim ini dipercaya akan membuat Guardiola memiliki dua opsi pemain untuk diturunkan sebagai gelandang bertahan. Jadi Guardiola tak perlu pusing jika Fernandinho dilanda cedera, karena kini Man City memiliki Rodri. Akan tetapi, semua itu bakal berjalan mulus andai kata Rodri mampu beradaptasi dengan baik di Liga Inggris karena sebelumnya ia hanya memiliki pengalaman di Liga Spanyol.

1. Christian Pulisic (Chelsea)

Christian Pulisic saat berseragam Chelsea

Pulisic sebenarnya sudah didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019 kemarin, tepatnya pada Januari 2019. Namun, Pulisic tak langsung bergabung ke Stamford Bridge karena dalam kontrak perjanjian kedua klub, Pulisic bakal terus bermain di Borussia Dortmund hingga musim 2018-2019 berakhir.

Kini, Pulisic pun sudah resmi bermain untuk Chelsea. Posisinya yang lebih sering bermain di sisi kiri penyerangan menjadikan Pulisic pengganti yang tepat untuk menggantikan posisi Eden Hazard yang sudah pergi meninggalkan The Blues –julukan Chelsea– ke Madrid. Sebagai pemain kelahiran Amerika Serikat, Pulisic tampil sangat baik di Liga Jerman bersama Dortmund.

Pulisic pun dipercaya bakal dengan mudah beradaptasi di Chelsea. Ia digadang-gadang sanggup menangung beban tim, sama seperti Hazad dulu di Chelsea.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini