nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Dibenci Suporter Klub Rival, Nomor 1 Kerap Undang Kontroversi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 14:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 26 51 2083888 5-pemain-bintang-yang-dibenci-suporter-klub-rival-nomor-1-kerap-undang-kontroversi-SbQV5OdTKA.jpg Fans Barcelona (Foto: AFP)

SEPAKBOLA sejatinya adalah olahraga yang sangat emosional. Karena tidak jarang pertarungan yang semula terjadi di atas lapangan, meresap ke dalam hati dan perasaan para penonton. Tak ayal, kondisi tersebut pada akhirnya menciptakan ketegangan dan rivalitas antara satu klub dengan yang lainnya.

Hal itu juga tak jarang membuat pemain dari suatu klub menjadi dibenci oleh suporter klub rival. Tentunya sudah banyak kasus yang terjadi di mana seorang pesepakbola terlibat cekcok dengan suporter klub rival. Berikut adalah lima pemain bintang yang dibenci oleh suporter klub rival, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (26/7/2019).

5. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah saat tampil membela Liverpool

Mohamed Salah merupakan salah satu pesepakbola yang dinilai banyak pihak memiliki kepribadian paling baik. Kendati demikian, hal itu bukan berarti kalau Salah tidak memiliki pembenci sama sekali. Karena pada faktanya, para pendukung Everton sangat tidak menyukai Salah.

Salah sejatinya adalah tumpuan utama Liverpool saat ini, utamanya dalam urusan mencetak gol. Tak jarang gol-gol dari Salah membuat Liverpool meraih kemenangan. Hal itulah yang kemudian membuat Salah dibenci oleh para fans Everton. Bisa dibilang, bagi fans Everton, satu-satunya kesalahan Salah adalah ia membela Liverpool dan tampil gemilang.

4. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Dele Alli saat membela Tottenham Hotspur

Derby London Utara yang mempertemukan Arsenal melawan Tottenham Hotspur merupakan salah satu pertandingan terpanas yang ada dalam sejarah sepakbola Inggris. Pasalnya, bagi suporter masing-masing klub, pertandingan tersebut bukan dipandang sebagai sebuah permainan saja, namun juga soal gengsi dan harga diri.

Adapun Dele Alli menjadi pemain Spurs yang sangat dibenci oleh pendukung Arsenal saat ini. Hal tersebut terjadi karena Alli kerap mencetak gol-gol krusial setiap kali Spurs berhadapan dengan Arsenal. Meski Alli adalah orang Inggris, namun kebencian suporter Arsenal terhadapnya sangat besar.

3. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi saat membela Barcelona

Lionel Messi tak bisa dimungkiri merupakan salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah. Sayangnya, bakat dan prestasi Messi sering tidak dianggap oleh para pendukung Real Madrdi. Pasalnya, Messi sendiri adalah wujud keperkasaan Barcelona atas Madrid dalam dekade terakhir ini.

Meski Madrid juga memiliki prestasi yang luar biasa dalam dekade terakhir ini, namun harus diakui bahwa yang merajai Liga Spanyol adalah Barcelona bersama dengan Messi-nya. Adapun salah satu momen yang membuat sosok Messi semakin dibenci fans Madrid adalah kala ia mencetak gol kemenangan Barca atas Madrid pada musim 2016-2017 dan kemudian memamerkan jersey-nya ke hadapan para pendukung Los Blancos yang memadati Santiago Bernabeu.

2. Sergio Ramos (Real Madrid)

Sergio Ramos saat membela Real Madrid

Sama halnya dengan Lionel Messi yang dibenci oleh para fans Real Madrid, Sergio Ramos pun dibenci pula oleh para pendukung Barcelona. Ramos kerap menjadi sasaran kemarahan fans Barca ketika Timnas Spanyol mengalami kegagalan. Meski sebenarnya ada pemain lain yang lebih patut disalahkan, namun bagi para fans Barca, hanya Ramos yang pantas dijadikan sasaran.

Ramos sendiri adalah sosok yang sangat loyal terhadap Madrid. Ia telah membela panji Los Blancos selama 14 tahun lebih. Tak ayal, Ramos pun memandang Barca sebagai musuh terbesar dalam hidupnya. Luar biasanya, Ramos kerap mencetak gol krusial ke gawang Barca, yang mana hal itu semakin membuat para pendukung Blaugrana membencinya.

1. Gerard Pique (Barcelona)

Gerard Pique saat membela Barcelona

Selain Lionel Messi, pemain Barcelona lainnya yang sangat dibenci oleh para fans Real Madrid adalah Gerard Pique. Pasalnya, Pique tidak hanya menjadi perwujudan kesuksesan Barca dengan kemampuan yang dimilikinya, namun juga kerap melakukan aksi kontroversial.

Beberapa kali suami dari Shakira itu kedapatan membuat posting-an di akun Twitter pribadinya yang meledek Madrid. Tak ayal, kondisi tersebut membuat fans Los Blancos geram dan semakin benci terhadap Pique.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini