nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya soal Vela, Jawaban Ibrahimovic Bikin Jurnalis Mati Kutu

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 13:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 19 51 2080956 ditanya-soal-vela-jawaban-ibrahimovic-bikin-jurnalis-mati-kutu-lTCxhIUTC5.jpg Ibrahimovic masih jadi andalan LA Galaxy. (Foto: LA Galaxy)

LOS ANGELES – Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, membuat jurnalis mati kutu saat ditanya soal mantapnya performa Carlos Vela di Major League Soccer (MLS) 2019. Ibrahimovic menyebut jurnalis itu tidak bisa membandingkannya dengan Vela saat ini.

Dalam pandangan Ibrahimovic, ia jauh lebih sukses ketimbang Vela. Sebab, ketika seusia Vela saat ini (29 tahun), dirinya masih eksis di kompetisi elite Eropa. Hal itu berbeda dengan Vela yang hanya berkompetisi di MLS yang levelnya jauh di bawah kompetisi sepakbola Eropa.

Vela di LA FC

(Carlos Vela saat membela Los Angeles FC)

“Anda menganggap diri Anda sebagai pemain terbaik di MLS saat ini. Padahal, di Los Angeles FC ada Carlos Vela yang telah mengoleksi 19 gol dan 12 assist, serta membawa timnya memimpin klasemen MLS. Apakah Anda masih berpikir sebagai pemain terbaik MLS?,” tanya si reporter kepada Ibrahimovic.

BACA JUGA: Allegri: Cristiano Ronaldo seperti Ibrahimovic!

“Saat ini Vela berada di usia jayanya. Berapa usianya saat ini? 29 tahun dan ia bermain di MLS, ia berada di masa jayanya. Ketika saya berusia 29 tahun saya tampil di Eropa dan itu perbedaan yang sangat besar,” kata Ibrahimovic kepada sang reporter.

Ketika berusia 29 tahun, karier Ibrahimovic memang jauh di atas Vela. Saat itu, penyerang berpaspor Swedia tersebut membela AC Milan dan membantu Rossoneri –julukan Milan– meraih trofi Liga Italia 2010-2011, kompetisi yang levelnya jauh di atas MLS.

Ibrahimovic di AC Milan

(Ibrahimovic saat membela Milan)

Poin itulah yang dinilai Ibrahimovic sebagai perbedaan yang mendasar antara dirinya dengan Vela. Terlepas dari itu, performa Ibrahimovic saat ini pun tetaplah mentereng meski telah berusia 37 tahun. Dari 16 penampilan bersama LA Galaxy di MLS 2019, Ibrahimovic sanggup mengoleksi 13 gol dan 3 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini