nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain Baru Juventus Segel Status Inti, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 15:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 47 2080136 3-pemain-baru-juventus-segel-status-inti-siapa-saja-ptrhxCKbbL.jpg De Ligt saat tiba di J-Medical. (Foto: @juventusfc)

TURIN Juventus total telah mendatangkan tujuh pemain pada bursa transfer kali ini. Sebut saja Aaron Ramsey yang digaet dari Arsenal, Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain), Matthijs De Ligt (Ajax Amsterdam), Gianluigi Buffon (Paris Saint-Germain), Merih Demiral (Sassuolo), Luca Pellegrini (AS Roma) dan Cristian Romero (Genoa).

Untuk nama yang disebut terakhir, Juventus memutuskan untuk meminjamkan Romero ke Genoa hingga akhir musim 2019-2020. Jika Romero tidak masuk hitungan, berarti ada enam pemain baru yang menghuni skuad Juventus.

De Ligt saat tiba di J-Medical

(De Ligt segel status pemain inti Juventus)

Akan tetapi, dari enam pemain baru itu hanya tiga di antaranya yang menghuni posisi starter. Ketiga pemain yang dimaksud adalah De Ligt, Rabiot dan Ramsey. Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, memiliki dua pola yang mungkin akan diturunkannya yakni 4-3-3 dan 4-3-1-2.

BACA JUGA: Raiola: Juventus Klub yang Tepat untuk De Ligt

Dalam pola 4-3-3, De Ligt akan bertandem dengan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan si Nyonya Tua. Sementara itu, Rabiot dan Ramsey membentuk trio di lini tengah bersama Miralem Pjanic.

Sementara dalam pola 4-3-1-2, De Ligt juga masih akan berduet dengan Chiellini. Kemudian, Rabiot berdiri sejajar di tengah bersama Pjanic dan Emre Can. Kemudian, Ramsey bertugas sebagai playmaker menyokong duet Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo.

Ramsey saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Juventus

(Ramsey saat diperkenalkan sebagai pemain Juventus)

Namun, susunan pemain di lini tengah Juventus bisa mengalami perubahan asalkan manajemen Bianconeri berhasil mendaratkan Mauro Icardi dari Inter Milan. Dalam pola 4-3-1-2, Icardi dan Ronaldo akan berduet dan kemungkinan besar, posisi playmaker takkan diisi Ramsey melainkan Dybala.

Berikut prakiraan formasi Juventus di bawah arahan Sarri:

(4-3-3): Szczesny; Cancelo, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Ramsey; Rabiot; Douglas Costa, Dybala, Ronaldo.

(4-3-1-2): Szczesny; Cancelo, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Rabiot, Emre Can; Ramsey; Ronaldo, Dybala.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini