nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gabriel Jesus Buka Suara soal Kritikan Bertubi-tubi Usai Piala Dunia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 19:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 15 51 2079212 gabriel-jesus-buka-suara-soal-kritikan-bertubi-tubi-usai-piala-dunia-2018-SKVHMEonqw.jpg Gabriel Jesus. (Foto: Twitter Timnas Brasil)

SAO PAOLO – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Gabriel Jesus, buka suara soal kritikan yang menghujaninya usai gelaran Piala Dunia 2018. Ia menyayangkan munculnya kritikan tersebut karena dapat menghilangkan semangat untuk berkembang.

Usai gelaran Piala Dunia 2018, Jesus memang menuai banyak kritikan keras lantaran tampil minor di sepanjang gelaran turnamen. Ia gagal mencetak satu pun gol untuk Selecao –julukan Timnas Brasil– di sepanjang perhelatan turnamen sepakbola empat tahunan paling bergengsi di dunia itu.

BACA JUGA: Ngamuk di Final Copa America 2019, Jesus Minta Maaf

Akibat minimnya kontribusi yang diberikan sang pemain, Brasil pun harus puas hanya melenggang hingga baban perempatfinal Piala Dunia 2018. Mereka gagal melaju ke final lantaran tumbang dari Belgia dengan skor tipis 1-2.

Gabriel Jesus buka suara soal kritikan yang kerap diterimanya

Setelah gelaran Piala Dunia 2018, Jesus juga masih agak kesulitan untuk bisa menghentikan tren negatifnya. Di gelaran Copa America 2019, ia tak dapat mencetak gol di empat laga awal. Gol baru bisa disumbangkannya pada babak semifinal dan final sehingga Brasil akhirnya dipastikan keluar sebagai juara.

Jesus sejatinya memahami kekecewaan publik kepadanya. Tetapi, ia menyayangkan cara publik dalam menyampaikan kekecewaan tersebut. Sebab, kritik yang dilontarkan dikhawatirkan bisa memengaruhi performa. Pasalnya, pemain yang juga memperkuat Manchester City itu merasa dengan melontarkan kritik publik tampak enggan melihat perkembangan seorang pemain.

Gabriel Jesus buka suara soal kritikan yang kerap diterimanya

"Sebagai pendukung, saya tidak ingin pemain nomor 9 Brasil tidak mencetak gol. Saya tidak bersenang-senang di tempat kerja, itu terjadi kepada semua orang. Saya pikir bahkan jika kami tersingkir, jika saya mencetak gol di pertandingan pertama atau kelima, itu akan mengubah seluruh pandangan terhadap saya di Piala Dunia,” ujar Jesus, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (15/7/2019).

"Saya akui sekarang, saya belum banyak membaca kritik yang ditulis tentang saya, karena itu sangat berat. Ada orang yang memuji seseorang yang telah bermain bagus di satu atau dua laga, mengatakan dia adalah bintang. Yang lain mengkritik seseorang bermain buruk di satu atau dua laga dengan mengatakan, 'Mengapa Anda bermain sepakbola?’ Kadang-kadang, tampaknya mereka tidak ingin melihat orang tersebut berevolusi secara pribadi dan profesional,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini